KWANG EARRINGS Mengucapkan Selamat Hari TRISUCI WAISAK

By SHIETRA - May 19, 2019

KWANG EARRINGS Mengucapkan Selamat Hari TRISUCI WAISAK

For our friends who celebrate Vesak Day, we want to wish you a happy and peaceful Vesak Day.

Semoga semua makhluk hidup berbahagia dan terlindungi oleh karma baik mareka masing-masing. Hindari perbuatan buruk, perbanyak perbuatan bajik, sucikan hati dan pikiran, itulah ajaran Para Buddha.


Rajin berbuat banyak kebaikan, artinya banyak menabung untuk kebahagiaan kita di kehidupan mendatang.
Menghindari perbuatan buruk, artinya menghindari diri kita dari hutang apapun dari siapapun.
Mensucikan hati dan pikiran, artinya menghindari diri dari perbuatan yang akan kita selali sendiri di masa mendatang, dan dapat sekaligus menemukan makna dari hidup ini.

"Perbuatan baik, artinya tidak menyakiti diri sendiri, dan juga tidak menyakiti makhluk hidup lainnya." (Lord Buddha)

Karya hidup dan perjuagnan terbesar yang diwariskan oleh Sang Buddha kepada generasi penerusnya, ialah perjuangan untuk mencapai pencerahan dengan perjuangan sendiri. Karena diri kita sendirilah, kita terjatuh dalam derita. Karena diri kita sendirilah, kita dapat menemukan kebahagiaan. Derita atau bahagia, bukan pemberian siapa pun ataupun dari makhluk di luar sana, namun dari perbuatan (kamma) sendiri.

Kita mewarisi perbuatan kita sendiri, berhubungan dengan perbuatan kita sendiri, berkerabat dengan perbuatan kita sendiri, terlahir dari perbuatan kita sendiri. Perbuatan apapun, yang diakui ataupun yang tidak diakui, yang ingat ataupun yang terlupakan, yang besar maupun yang kecil, perbuatan itulah yang akan kita warisi.

Menyadari akan prinsip kebenaran ini, tiada lagi yang dapat kita curangi dalam hidup ini, juga tiada lagi orang-orang yang dapat kita curangi. Kita bertanggung jawab masing-masing atas kehidupan kita sendiri.

Tour Religi Spiritual di Bangkok Thailand, keindahan dan kedamaian hidup Agama Buddha

Seorang Buddha mencapai pencerahan sempurna bukan atas dasar pemberian, namun atas perjuangan  sendiri, menjadi teladan dan contoh nyata bagi para umatnya untuk juga berjuang merealisasi pencerahan sempurna, dengan mengandalkan usaha sendiri, sementara Sang Buddha menjadi pemberi petunjuk arahnya.

Sang Buddha sebelum menjadi guru dari para manusia dan para dewa, ketika masih seorang Boddhisatta, menanam banyak benih perbuatan bajik (parami) dalam banyak kehidupan sebelumnya yang tidak terhitung jumlahnya. Perjuangan tanpa kenal lelah dari satu kehidupan ke kehidupan lain, tetap menjaga keluruhan dan kemurnian hati serta sikap (dapat dibaca kisahnya pada Jataka, salah satu bagian dari Tripitaka, Sutta Pitaka).

Sikap pantang menyerah, ketekunan, kegigihan, disamping moralitas yang tanpa cela, menjadi teladan sempurna bagi umat Buddhist saat kini maupun di masa lampau serta di masa yang akan datang, menjadi berkah bagi para manusia, bagi para dewa, bagi alam, serta bagi semesta.

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta, (Bahasa Pali) yang bila diterjemahkan berarti : semoga semua makhluk hidup berbahagia.

"Do not let the behavior of others destroy your inner peace." ~ Dalai Lama.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Ikuti juga sosial media kami pada business.facebook, dengan akun : "Expat 2 Local Thai" / @guideriana

Rincian layanan JasTip (Jasa Titip) produk Thailand, dapat dilihat pada menu "Jasa Pencarian, Jasa Titip, dan Pengiriman Produk Thailand ke Indonesia".

Rincian layanan Private Tour Guide di Bangkok-Thailand, dapat dilihat pada menu "Private Tour Guide Riana".

NOTE REDAKSI : Seluruh info kontak dalam website ini diperuntukkan khusus untuk tujuan pemesanan dan bagi pengguna jasa layanan yang kami tawarkan dalam website ini. Menghubungi kami diluar peruntukan tersebut, dimaknai sebagai menyalah-gunakan nomor / email kontak kerja profesi kami, tidak akan ditanggapi.

Mohon kesediaan menunggu sejenak bila belum ada tanggapan secara segera, karena faktor kesibukan atau karena lain sebab. Pemesanan akan kami respons sesegera yang kami mampu.

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 [PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon];
- email: guide.riana@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

Konsumen / pengguna jasa dapat melakukan pemesanan pada nomor kontak / email yang tercantum dalam menu "HUBUNGI KAMI" atau pada rincian "contact person" di atas, bukan pada kolom komentar pada posting website.

Kami tunggu pesanan teman-teman sekalian dimana pun berada, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.

Salam hangat dari Bangkok, Thailand.
ttd
GUIDE RIANA