Ketika Desainer Anting Kehabisan Ide, Ini Jadinya

By SHIETRA - June 23, 2019

Ketika Desainer Anting Kehabisan Ide, Ini Jadinya

Balenciaga, perusahaan asal Perancis yang menjadi produsen produk-produk fashion, baru-baru ini menghebohkan netizen dengan meluncurkan anting dengan desain yang sangat menyerupai “tutup botol” minumen mineral—atau mungkin memang menggunakan tutup botol untuk anting mereka.
Yang paling mengejutkan, anting “tutup botol” dari Balenciaga, sempat dibanderol dengan harga 390 Euro atau sekitar Rp6,28 juta, meskipun saat kini, anting tutup botol tersebut dapat sobat beli cukup separuh harga semula—masih tetap berminat?
Disebutkan, Anting tutup botol dari Balenciaga tersebut merupakan hasil rancangan seorang desainer Prancis bernama Demna Gvasalia. Anting tersebut menggunakan dua material, yakni metal pada ringnya, dan plastik untuk gantungannya yang berbentuk sama dengan tutup botol.
Meski terkesan aneh, konon anting tutup botol itu memiliki banyak penggemar. Kabarnya, produk unik itu hanya tersisa satu unit di sebuah toko penjualan online. KWANG sendiri sih meragukan, bagaimana dengan Sobat? Ada minat memakainya, terlebih membelinya?
Belenciaga menamakan anting itu dengan “Balenciaga bottle cap drop earrings”. Tuh kan betul, desainer dan prosudennya sendiri mengakui bahwa itu adalah tutup botol.
Kreatif, ataukah kehabisan ide? Begitupula konsumen pembelinya, seolah tidak ada anting lain yang modelnya bagus untuk dibeli dan dipakai.
Dugaan KWANG ternyata benar, Balenciaga menciptakan anting dari tutup botol bekas yang disulap menjadi produk fashion yang tampak “modis” dengan harga jutaan rupiah.
Antingnya sendiri terbuat dari metal plastic berwarna biru, persis tutup botol bekas air mineral yang biasa kita jumpai di pasar. Di atas permukaannya terukir tulisan timbul merek Balenciaga.
Anting tersebut disebutkan sebagai koleksi terbaru produsennya untuk musim semi 2019, dan menjadi gunjingan banyak kalangan, lantaran desainnya yang seperti tutup botol tetapi dijual dengan harga fantastis. Anting tersebut viral di media sosial, setelah diunggah oleh akun Twitter @seterahdeh.
Menariknya, akun itu menyandingkan dua foto, yaitu foto anting tutup botol Balenciaga dengan gundukan botol air mineral beserta tutupnya yang ada di tempat pembuangan sampah.
Ketika Desainer Anting Kehabisan Ide, Ini Jadinya
it’s called fashion,” tulisnya.
Tak lama, postingan itu langsung mendapat respon berbagai komentar dari netizen.
“Makin gembel makin fashionista.”
“inspirasi tugas kerajinan dari barang bekas fix.”
“Murah itu, lu nya aja yg miskin.”
Dunia mode belakangan ini memang semakin dibanjiri konsep-konsep aneh, yang membuat terkejut konsumen fashion. Produsennya terbilang sangat berani melempar produk ke pasar dengan desain yang diluar kebiasaan, seolah mereknya membawa jaminan akan digemari masyarakat.
Asal usul pembuatan anting tutup botol demikian, disebutkan terinspirasi dari benda sehari-hari yang dapat disulap menjadi benda mewah yang banyak didambakan, seperti anting untuk tujuan mode.
Berdasarkan informasi produk, sang desainer menyebut bahwa karyanya itu cocok dikenakan ke kantor (?!?). Entah siapa yang sebetulnya paling bodoh, desainernya, produsennya, pembelinya, atau yang memakainya?
Meski terkesan aneh, anting tutup botol kabarnya nyatanya banyak menyedot penggemar, sehingga sampai-sampai diberitakan hanya ada 1 stok tersisa di situs online marketplace. Pada situs jual-beli online lainnya, anting fenomenal tersebut bahkan dikabarkan telah ludes terjual.
Produk Nyeleneh Lainnya : Supermarket Shopper Stripe Leather Bag. Sebelumnya, Balenciaga juga tercatat pernah meluncurkan sebuah tas dengan bentuk tak asing di mata masyarakat Indonesia : KANTONG KRESEK.
Tas “modis” tersebut, jika dilihat sekilas sangat menyerupai kantong kresek yang biasa digunakan ibu-ibu ketika habis berbelanja di pasar.
Yang mencengangkan, Balenciaga membandrolnya dengan harga selangit fantastis. Tas yang diberi nama Supermarket Shopper Stripe Leather Bag itu dijual seharga $1250 alias Rp 17 juta. Berminat?
Balenciaga mengklaim bahwa produknya itu mengusung bahan yang lebih berkualitas, yakni bahan kulit. Selain itu, tas juga tersedia dalam berbagai warna seperti kuning, merah dan hitam.
Namun, tidak sedikit orang yang menilai tas Supermarket Shopper Stripe Leather Bag besutan Balenciaga, memang mirip dengan desain sekaligus warna kantong kresek yang biasa digunakan oleh orang-orang di Indonesia.
Rupanya, Indonesia adalah surganya insipirasi mode para desainer dunia. Entah apa lagi produk-produk aneh yang membanjiri dunia mode internasional yang bersumber dari barang-barang aneh di Indonesia. Berminat membeli dan mengenakannya? Jadi ingin membuat anting berbentuk tulang ikan, sandal bakiak, pensil patah, spidol, penghapus karet, dan hal-hal aneh lainnya, siapa tahu laku!
Tidak perlu yang aneh-aneh, cukup kenakan anting yang manis dan tidak kontroversioal, seperti berbagai produk anting yang dijual oleh KWANG EARRINGSstylis, modis, serta harganya sangat terjangkau.
Karena KWANG EARRINGS adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Ikuti juga sosial media kami pada business.facebook, dengan akun : "Expat 2 Local Thai" / @guideriana

Rincian layanan JasTip (Jasa Titip) produk Thailand, dapat dilihat pada menu "Jasa Pencarian, Jasa Titip, dan Pengiriman Produk Thailand ke Indonesia".

Rincian layanan Private Tour Guide di Bangkok-Thailand, dapat dilihat pada menu "Private Tour Guide Riana".

NOTE REDAKSI : Seluruh info kontak dalam website ini diperuntukkan khusus untuk tujuan pemesanan dan bagi pengguna jasa layanan yang kami tawarkan dalam website ini. Menghubungi kami diluar peruntukan tersebut, dimaknai sebagai menyalah-gunakan nomor / email kontak kerja profesi kami, tidak akan ditanggapi.

Mohon kesediaan menunggu sejenak bila belum ada tanggapan secara segera, karena faktor kesibukan atau karena lain sebab. Pemesanan akan kami respons sesegera yang kami mampu.

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 [PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon];
- email: guide.riana@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

Konsumen / pengguna jasa dapat melakukan pemesanan pada nomor kontak / email yang tercantum dalam menu "HUBUNGI KAMI" atau pada rincian "contact person" di atas, bukan pada kolom komentar pada posting website.

Kami tunggu pesanan teman-teman sekalian dimana pun berada, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.

Salam hangat dari Bangkok, Thailand.
ttd
GUIDE RIANA