The Power of FOKUS, Seni Kemampuan Berfokus pada Hal yang Produktif dan Bermanfaat

By SHIETRA - July 22, 2019

Dijual perhiasan emas imitasi impor cantik berkualitas KWANG EARRING, Toko Online JakartaTanpa fokus dan tahu arah arah tujuan, hidup kita akan ibarat terombang-ambing dalam samudera yang luas dan ganas, bisa jadi kita akan terhempas dan karam. Bukankah akan sangat disayangkan, bila menyia-nyiakan hidup kita dibiarkan mengalir tanpa sikap maupun arah tujuan yang jelas? Lebih baik pernah tersesat dalam perjalanan menempuh tujuan, daripada tanpa memiliki tujuan sama sekali.
Tidak terhitung masif, jumlah, serta intensitasnya, berbagai hal yang hanya bersifat negatif dan korosif terhadap kemajuan diri kita. Mulai dari lingkungan dalam kediaman kita, lingkungan sekitar tempat pemukiman kita, lingkungan sekolah kita, lingkungan tempat kerja kita, lingkungan kota kita, lingkungan pergaulan kita, hingga kondisi negara kita.
Kita tidak dapat mengharap dan menuntut agar segala sesuatu bersifat positif terhadap diri kita—hanya diri kita sendiri yang paling dapat diandalkan untuk menciptakan suasana berpikir dan pikiran yang positif bagi perkembangan dan kebahagiaan hidup diri kita sendiri.
Tidak semua orang, menghendaki dan memiliki niat baik terhadap diri kita. Ada banyak orang-orang yang hanya bermaksud untuk mengambil untung dengan mengeksploitasi kebaikan hati kita, kesabaran kita, kedermawanan hati kita, sifat pemaaf kita, dan kelembutan hati kita.
Tidak sedikit juga orang-orang yang hanya menyerupai “kawan tapi sebenarnya benalu”. Sama dengan tidak sedikitnya dapat kita jumpai orang-orang yang akan dengan senang melihat kita terjatuh dan orang-orang yang mengharap untuk melihat kita terpuruk tanpa pernah bangkit kembali.
Oleh sebab itulah, kita harus mulai belajar untuk menetapkan fokus. Menetapkan fokus, bisa kita lakukan dengan hanya memilih beberapa hal dari banyak / berbagai hal yang mana ternyata hanya segelintir hal saja yang benar-benar layak mendapat perhatian dan waktu kita.
Sehingga, menetapkan fokus ibarat memasang “kacamata kuda” yang telah kita setel sendiri, agar perhatian kita tidak teralih pada hal-hal yang kurang produktif atau bahkan bersifat kontraproduktif bagi kebaikan dan kemajuan diri kita. Jangan sampai, kita “berjalan di tempat” karena terlampau sibuk berjalan-jalan hilir-mudik, tanpa tahu tujuan.
Menetapkan fokus, artinya kita perlu bersikap seperti seorang “pemilih-milih”. Karenanya, tidak semua hal patut mendapat curahan waktu serta perhatian kita. ibarat sinar matahari yang difokuskan pada satu titik, mampu membakar sebidang kertas.
Perhatian yang terbias, terpecah, terpencar, akan kekurangan intensitas kekuatan. Sementara perhatian yang terfokus pada hal-hal yang sudah kita pilih dan tetapkan, akan menjadi kekuatan yang tajam setajam jarum atau sinar laser yang mampu menembus penghalang setebal apapun.
Itulah sebabnya, menetapkan fokus ialah kekuatan itu sendiri, yakni kekuatan untuk BERFOKUS. Apapun kondisi dan situasinya, jangan pernah berfokus pada hal-hal negatif ataupun orang-orang negatif di luar diri kita—mereka sama sekali tidak layak mendapatkan sedetik pun waktu maupun perhatian kita. Mereka tidak akan mendukung kita, mereka hanya akan menjatuhkan kita.
Hanya sita waktu dan perhatian kita, untuk berfokus pada pencapaian dan upaya kita untuk mencapai tujuan hidup kita, berfokus pada apa yang dapat kita kerjakan, berfokus pada sumber daya apa yang kita miliki, berfokus untuk berkarya secara produktif, berfokus pada kelebihan diri kita (alih-alih pada kelemahan diri kita), serta berfokus pada kata “happy, happy, dan happy(selalu pilih untuk mengkondisikan keadaan mental berbahagia bagi diri kita). Itulah yang KWANG sebut sebagai mindset serta pola hidup yang sehat.
Hal-hal yang mengecilkan hati dan hal-hal yang dapat membuat kita kecil hati, patah semangat, putus asa, frustasi, tidak akan pernah kekurangan di dunia ini. kita tidak perlu menyentuh dan menceburkan diri kita ke dalam lembah nestapa demikian.
Karena itulah, kita perlu bersikap positif bagi diri kita sendiri. Bersikap positif artinya melangkah menuju hal-hal positif—alih-alih mengutuk kegelapan, lebih baik kita menghidupkan pelita untuk menerangi langkah hidup kita.
Kerasnya dan tidak ramahnya hidup ini sudah cukup membuat kita berkecil hati. Maka, kita tidak perlu menyukarkan diri kita dengan bersikap tidak memiliki fokus. Jika kita berfokus pada rasa sakit dan letih ketika bekerja, kita tidak akan pernah menghasilkan karya besar apapun dalam hidup kita.
Mulailah belatih untuk berfokus pada tujuan, berfokus pada hal yang jauh lebih bernilai dan lebih bermanfaat bagi diri kita. Menjadi produktif, dengan memulai menetapkan fokus bagi diri kita sendiri.
Karena KWANG EARRINGS adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Ikuti juga sosial media kami pada business.facebook, dengan akun : "Expat 2 Local Thai" / @guideriana

Rincian layanan JasTip (Jasa Titip) produk Thailand, dapat dilihat pada menu "Jasa Pencarian, Jasa Titip, dan Pengiriman Produk Thailand ke Indonesia".

Rincian layanan Private Tour Guide di Bangkok-Thailand, dapat dilihat pada menu "Private Tour Guide Riana".

NOTE REDAKSI : Seluruh info kontak dalam website ini diperuntukkan khusus untuk tujuan pemesanan dan bagi pengguna jasa layanan yang kami tawarkan dalam website ini. Menghubungi kami diluar peruntukan tersebut, dimaknai sebagai menyalah-gunakan nomor / email kontak kerja profesi kami, tidak akan ditanggapi.

Mohon kesediaan menunggu sejenak bila belum ada tanggapan secara segera, karena faktor kesibukan atau karena lain sebab. Pemesanan akan kami respons sesegera yang kami mampu.

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 [PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon];
- email: guide.riana@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

Konsumen / pengguna jasa dapat melakukan pemesanan pada nomor kontak / email yang tercantum dalam menu "HUBUNGI KAMI" atau pada rincian "contact person" di atas, bukan pada kolom komentar pada posting website.

Kami tunggu pesanan teman-teman sekalian dimana pun berada, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.

Salam hangat dari Bangkok, Thailand.
ttd
GUIDE RIANA