Wisata Budaya dan Sosial di Bangkok, Thailand

By SHIETRA - August 02, 2019

Wisata Budaya dan Sosial di Bangkok, Thailand
Wisata Budaya dan Sosial di Bangkok, Thailand

Berwisata tidak selalu identik dengan bersenang-senang. Wisata sosial, itulah salah satu objek wisata yang dapat kita jumpai di Thailand. Berbuat baik, sekaligus berwisata. Mungkin itulah salah satu keindahan wisata di Thailand.
Wisata Budaya dan Sosial di Bangkok, Thailand
Wisata Budaya dan Sosial di Bangkok, Thailand
Baru-baru ini KWANG pergi bersama keluarga KWANG di Thailand, yakni ke tempat penampungan anak-anak terlantar, seperti mereka yang menjadi korban trafficking, alias korban-korban penyelundupan maupun perdagangan manusia.
Wisata Budaya dan Sosial di Bangkok, Thailand
Tetapi tempat penampunan yang saat itu KWANG kunjungi, semuanya adalah khusus korban-korban wanita. Ada juga yang bukan anak Thailand bahkan, alias korban perdagangan manusia lintas negara.
Kasihan dan mengerikan ya, nasib mereka. Namun beruntunglah pemerintah Thailand cukup memerhatikan nasib mereka. Fasilitas tempat mereka ditampung pun tergolong manusiawi, terawat dengan baik, dan bersih juga memadai untuk tempat tinggal mereka.
Wisata Budaya dan Sosial di Bangkok, Thailand
Jadi, pada satu hari, keluarga KWANG mengkhususkan diri bersama-sama berkunjung ke sana untuk membagi-bagikan eskrim buat mereka, setelah itu pulang kembali ke rumah keluarga KWANG di Bangkok. Rasanya senang melihat mereka juga senang dapat menikmati eskrim yang kami bawa dan bagikan untuk mereka.
Buat bisa berkunjung ke tempat penampungan anak-anak korban trafficking tersebut, keluarga KWANG perlu naik perahu untuk menyeberangi Sungai Chao Phraya, sungai terbesar di Bangkok.
Wisata Budaya dan Sosial di Bangkok, Thailand
Coba lihat foto-foto yang KWANG dokumentasikan, terlihat langit di Thailand berwarna biru, pertanda kondisi udara di Thailand masih lebih baik daripada di Jakarta. Menghirup udara segar di Thailand, baik untuk kesehatan. Untuk itu, Sobat perlu juga sesekali berlibur ke Thailand dan menikmati keindahan alam serta segarnya udara di Thailand.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung dan berlibur bersama keluarga ke Thailand, namun tidak ingin menggunakan paket perusahaan agen Tour, KWANG menyediakan jasa Tour Guide Freelance yang menguasai empat bahasa, yakni Indonesia, Chinese (Mandarin), English (Inggris), dan Thailand.
Untuk bisa memetik buah manis, maka kita harus rajin menanam benih perbuatan baik sejak dari sekarang. Kita tidak mungkin mengharap dapat menikmati manisnya karma baik, jika kita tidak pernah menanamnya. Itulah filosofi Buddhisme yang telah mendarah-daging dalam budaya dan tradisi di Thailand. KWANG menyebutnya sebagai wisata “2 in 1”, berwisata sekaligus berbuat kebaikan. Sungguh indah, bukan?
Sobat KWANG juga mungkin suka menyimak artikel terkait “layanan unggulan” kami ini: (pada link di bawah ini)
Karena KWANG EARRINGS adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Ikuti juga sosial media kami pada business.facebook, dengan akun : "Expat 2 Local Thai" / @guideriana

Rincian layanan JasTip (Jasa Titip) produk Thailand, dapat dilihat pada menu "Jasa Pencarian, Jasa Titip, dan Pengiriman Produk Thailand ke Indonesia".

Rincian layanan Private Tour Guide di Bangkok-Thailand, dapat dilihat pada menu "Private Tour Guide Riana".

NOTE REDAKSI : Seluruh info kontak dalam website ini diperuntukkan khusus untuk tujuan pemesanan dan bagi pengguna jasa layanan yang kami tawarkan dalam website ini. Menghubungi kami diluar peruntukan tersebut, dimaknai sebagai menyalah-gunakan nomor / email kontak kerja profesi kami, tidak akan ditanggapi.

Mohon kesediaan menunggu sejenak bila belum ada tanggapan secara segera, karena faktor kesibukan atau karena lain sebab. Pemesanan akan kami respons sesegera yang kami mampu.

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 [PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon];
- email: guide.riana@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

Konsumen / pengguna jasa dapat melakukan pemesanan pada nomor kontak / email yang tercantum dalam menu "HUBUNGI KAMI" atau pada rincian "contact person" di atas, bukan pada kolom komentar pada posting website.

Kami tunggu pesanan teman-teman sekalian dimana pun berada, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.

Salam hangat dari Bangkok, Thailand.
ttd
GUIDE RIANA