Wisata ke Pattaya -- Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana

By SHIETRA - December 07, 2019

Laser Buddha yang letaknya berdekatan dengan Silverlake Vineyard
[Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana. Seluruh foto dan video dalam artikel ini merupakan hak cIpta Guide Riana (Guide Riana's Copyright), dan ditampilkan atas seizin klien pengguna jasa.]

Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[PHOTO : Laser Buddha yang letaknya berdekatan dengan Silverlake Vineyard di Pattaya, Thailand.]

Sa-was-dee ka _/|\_ (Hello!), dengan Private Guide Riana di Bangkok-Thailand. Ayo, bersama-sama merancang serta mewujudkan wisata / tour impianmu, travel yang benar-benar kamu inginkan. Basic dari trip yang Guide Riana tawarkan adalah based on request, customizable, dan personal hanya untuk kamu!
Sehingga, trip turis pengguna jasa yang satu dan trip turis lainnya tidak akan pernah sama. Karenanya juga, tidak kaku ataupun monoton dari segi jadwal serta objek destinasinya layaknya tour konvensional, itulah keunikan sekaligus keistimewaan utama PRIVATE GUIDE.
Untuk itu, pertama-tama Guide Riana tentunya akan menanyakan jumlah serta rentang usia peserta rombongan tour, waktu, maupun destinasi yang ingin dikunjungi oleh pengguna jasa Private Guide, lalu Guide Riana membantu susunkan beserta rekomendasi maupun usul dan saran.
Tetapi, jika tidak ada bayangan sama sekali dan ingin semua Guide Riana bantu aturkan dari A—Z? Tentu bukan masalah, Guide Riana akan membantu menyusun perjalanan yang sesuai dengan kondisi peserta tour.

Bagaimana sistem penggunaan jasa dan cara mengetahui tarif jasa Private Tour Guide Riana? Berikut panduannya:
1.    Mohon infokan:
-   Tanggal tour (lebih detail, lebih baik).
-   Jumlah peserta, termasuk apakah ada anak-anak atau lansia? (beserta umur)
-   Tujuan khusus yang ingin dikunjungi, agar dapat dibuat rencana perjalanan sesuai keinginan pengguna jasa Private Tour Guide.
-   Apakah ingin termasuk menyewa kendaraan? Atau, tidak masalah dengan menggunakan transportasi umum Thailand seperti MRT, BTS, perahu, dan Taxi? (Merasakan atmosfer serta budaya Thailand, terkadang akan lebih mengasikkan berpetualang dengan transportasi umum Thailand.)
2.    Setelah mendapat rincian biaya dari Guide Riana dan disetujui calon pengguna jasa, maka calon pengguna jasa akan diminta mem-booking waktu agar Guide Riana tidak menerima klien lain untuk tanggal wisata yang sama tersebut, dimana deposit tarif nantinya akan dikembalikan saat bertemu pada hari-H, dengan catatan deposit tarif telah efektif terkirim barulah akan dikategorikan sebagai “booked”. Siapa cepat, dia yang mendapatkan jadwal Guide Riana.
3.    Setelah proses pembookingan jadwal (tanggal sekian hingga tanggal sekian), itinerary rinci akan dibuat berdasarkan permintaan konsumen dan didiskusikan kembali hingga mendapat rencana perjalanan yang sesuai—kecuali pengguna jasa lebih memilih pilihan paket-paket wisata di Thailand yang telah Guide Riana buatkan paket-paket wisata baku.
4.    Saatnya berpetualang di Thailand! Welcome to AMAZING THAILAND with Riana Private Tour Guide! :)

Guide Riana’s Diary Series
BANGKOK-PATTAYA TRIP
Teman-teman yang datang kali ini adalah 4 wanita ceria berjiwa muda yang sangat excited untuk bermain di Thailand (kita sebut saja sebagai si “4 sekawan”). Dan yang saya ingat dari grup ini, adalah persahabatan mereka yang original, pure, kompak, riang-ceria, dan jujur—bikin saya jadi kangen teringat kembali memori indah saat bersama dengan teman-teman karib di Indonesia.
Tiga hari trip kali ini, adalah pure kumpulan dari tempat-tempat yang ingin klien kunjungi (special request objects destination by clients). Setelah beberapa waktu saling melakukan komunikasi dan konsultasi, saya bantu susun serta berikan beberapa rekomendasi untuk melengkapi perjalanan agar lebih sempurna dan memuaskan. Liburan impian ke Thailand memang perlu direncanakan bersama dengan sempurna!
Mau tahu, bagaimana serunya perjalanan mereka? Yuk mari kita simak bersama-sama. ^-^
DAY 1
Airport-Asiatique (Calypso show)
Teman-teman “4 sekawan” kali ini amat ingin menonton pertunjukkan “Ladyboy”. Calypso merupakan pertunjukkan ladyboy yang ada di Bangkok, selain di Pattaya. Jadi, bagi para wisatawan mancanegara yang ingin menonton Ladyboy tapi tidak berencana ke Pattaya, kalian bisa mengunjungi Calypso Show di Asiatique-Bangkok.
Teman-teman “4 sekawan” tiba di Bandara Suvarnabhumi (terdapat dua bandara udara di Bangkok, sehingga sebelum itu pihak pengguna jasa perlu menginformasikan kepada Guide Riana bandara manakah pesawat mereka akan mendarat untuk dijemput) pukul 7 malam, mengejar waktu pertunjukan sesi ke-dua yang akan mulai pada pukul 9 malam.
Untungnya, karena diantara para “4 sekawan” peserta trip kali ini tidak ada yang membawa bagasi, jadi bisa keluar lebih cepat dan kami segera meluncur ke Asiatique. Saat kami sampai, segera membeli tiket dan masih ada waktu sekitar 15 menit sebelum pertunjukkan dimulai.
Importance Notes : Di dalam ruang pertunjukkan tidak diperbolehkan membawa makanan ataupun minuman ya. Jika botol minum boleh, dengan catatan harus dimasukkan ke dalam tas.
Teman-teman “4 sekawan” pun membeli cemilan sekitar Calypso Building sebelum pertunjukkan dimulai, untuk mengisi perut (mango and banana in chocolate).
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana

Yuk kita intip keindahan dan pesona Asiatique di malam hari: (perhatikan betapa megah, canggih, indah, dan bersihnya lokasi wisata yang sangat ramai, meski telah larut malam ini)



Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[Mystery Mansion]

Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[Mau menonton Muay thai? Di sini juga bisa lho menonton Thai-Boxing secara live. The Stage Muay Thai. Mirip bioskop ya, tampilan luar gedungnya?]

Jam 10.10 malam pertunjukkan selesai, setelah menonton pertunjukkan, teman-teman “4 sekawan” saya bawa berkeliling Asiatique, dan setelah semua puas jalan-jalan, kami pun berangkat menuju hotel untuk beristirahat sebelum kembali berpetualang bersama esok harinya.

DAY 2 : Bangkok
(Wat Pho - Wat Arun – Siam – Chatuchak Night Market)
Perjalanan hari ini sudah dirancang untuk pilihan trip untuk lama wisata selama 10 hours, dikarenakan teman-teman “4 sekawan” yang ingin menjelajahi lebih banyak ruang-ruang publik di Bangkok, namun waktu untuk berlibur di Bangkok yang tersedia bagi “4 sekawan” hanya terbatas (maklum, karena sang “4 sekawan” liburan dengan mengambil cuti).
Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Wat Pho yang terkenal dengan Reclining Buddha statue yang besar. Sebelum masuk temple yang terdapat Buddha tidur, bagian luar akan disediakan keranjang besar berisi kantong plastik. Untuk apakah? Untuk menyimpan alas kaki pengunjung dan dibawa saat berjalan-jalan di dalam gedung “Buddha (dengan postur sedang) tidur”, dimana akan dikembalikan lagi saat keluar dari gedung. Tidak perlu canggung, Guide Riana akan memandu setiap peserta tour.
[Big Reclining Buddha. Besar sekali ya, Sobat? Coba juga lihat foto yang di bawah ini, serasa jadi sekecil semut ya?]

Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana


Lalu saat di dalam gedung, beberapa dari kalian pasti ada yang sadar akan suara gema di dalam gedung. Ada yang bisa tebak, suara apa kah ini?
Ternyata dibalik patung “Buddha tidur” yang besar, kalian bisa menemukan sebuah tradisi lokal yang menarik dan bisa kalian coba. Yaitu ritual memasukkan koin ke dalam bowls. Jadi ini-lah asal suara tersebut. Kalian hanya perlu memberi donasi sebesar 20 THB (Note tahun 2019: kalau kalian tidak punya 20 Thb, tidak ada kembalian ya kawan... , karenanya siap-siap dan pastikan dahulu uang pas 20 Thb sebelum memasuki temple, atau anggap saja sedang berdana).
Teman-teman “4 sekawan” kali ini pun tidak melewatkan kesempatan untuk mencoba ritual memasukkan koin ke dalam bowl sembari memanjatkan doa serta harapan mereka. Semoga terwujud ya, setiap harapan dan cita-citanya, “4 sekawan”.
Setelah keluar dari gedung ini, jangan lupa untuk menukarkan tiket kalian pada pengelola untuk mendapatkan secara cuma-cuma mineral water dingin yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Segar kembali deh, siap untuk perjalanan berikutnya.


Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana

Berkeliling Wat Pho hingga seluruh sudut, lalu kami melanjutkan perjalanan menuju “kuil putih” (white temple, karena terbuat dari keramik!), Wat Arun yang tersohor itu, dengan menggunakan perahu sungai—moda transportasi publik yang juga cukup populer di Thailand. Jangan takut, setiap penumpang diberikan rompi pelampung yang aman.
Setelah puas berkeliling Wat Pho dan Wat Arun, kami pun melanjutkan perjalanan menuju shopping mall (request dari klien), yaitu Siam paragon-Sian Centre-Siam Discovery-Siam Square One. Karena 4 mall ini menjadi satu komplek dan sangat besar, maka Guide Riana hanya membawa ke tempat-tempat iconic agar tidak banyak membuang waktu berkeliling tanpa arah tujuan yang jelas.
Request klien juga ingin mengunjungi Line Village untuk membeli souvenir oleh-oleh untuk dibawa pulang, namun jika kalian ingin mengunjungi Madame Tussauds, Sea Life Ocean world, peserta tour juga dapat request kepada Guide Riana untuk mengunjunginya saat berkunjung ke wilayah ini bila waktunya masih memadai.
Perlu Guide Riana informasikan, Thailand maupun Bangkok tidaklah “selebar daun kelor”. Tidak dapat kita hendak “memborong” berbagai objek destinasi wisata dalam satu hari wisata. Karenanya, selektif dalam memilih objek wisata menjadi sangat penting agar dapat benar-benar menikmati wisata—alih-alih sudah datang jauh-jauh namun langsung pergi kembali ke tempat lain tanpa dapat menikmati apapun, itulah kekurangan paling utama dari tour konvensional yang sangat disayangkan oleh banyak peserta tour konvensional. Karenanya, Guide Riana tidak ingin kesalahan serupa tour konvensional dialami oleh pengguna jasa Private Guide Riana, dan memastikan bahwa setiap peserta tour betul-betul menikmati wisatanya.
Dari tempat ini, klien “4 sekawan” ingin mengunjungi Chatuchak Night Market. Maka, sore hari setelah berkeliling daerah Siam, kami pergi menuju Chatuchak Night Market. Night market satu ini sangat cocok buat kalian yang suka jajanan ala “street food” yang unik dan khas (ke Thailand tanpa menjajal kuliner ala “street food” maka seolah ada yang kurang lengkap). “Street food” telah menjadi salah satu ciri khas Bangkok, serta selalu menjadi salah satu atraksi wisata itu sendiri bagi para turis mancanegara.
Ada mulai dari snack berbagai “serangga” (seperti belalang goreng, karenanya di Bangkok sebaiknya jangan jajan sembarangan, dan tanyakan dahulu pada guide sebelum memesan), hingga squid dengan seafood sauce yang asam pedas! Puas mencoba “street food” dan berbelanja, akhirnya kami kembali ke hotel untuk beristirahat. Good night “4 sekawan”, sampai berjumpa kembali esok hari.
Dan hari yang paling ditunggu-tunggu pun tiba keesokan harinya...
Day 3 : Pattaya
(Nong Nooch Tropical garden – Silver Lake Vineyard – Buddha Laser – Nong Mon Market)
Pagi-pagi sekali kami sudah langsung berangkat menuju Pattaya dari Bangkok dengan perjalanan darat, dan tiba setelah kurang lebih 2 setengah jam perjalanan.
Destinasi yang pertama adalahhh….
Nong Nooch Tropical Garden. Terdapat pilihan menyaksikan pertunjukkan “Thai Culture” dan “Elephant Show”, namun klien kali ini hanya memilih untuk masuk mengitari taman untuk berfoto tanpa menonton “live show”. Ini juga pilihan terbaik karena masih ada Silverlake Vineyard dan tempat lain yang ingin dikunjungi “4 sekawan”.
Tempat ini merupakan destinasi yang ramai pengunjung baik lokal dan mancanegara, dan amat luas. Saat di dalam, kalian juga bisa menaiki semacam mobil golf untuk berkeliling.
Setelah selesai menikmati keindahan tanaman-tanaman tropis dan bunga di Nong Nooch Tropical Garden, kami lanjut pergi makan siang di restoran seafood setempat dengan pemandangan laut. Aduh lezatnya, makan siang sekaligus melihat pemandangan luasnya laut. Seafood di sini fresh, dan diolah dengan menu khas Thailand tentunya.
Main ke Pattaya? Belum lengkap tanpa restaurant seafood ;)
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[Lunch time]
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[Small photo spot inside the restaurant. Lucu ya?!]
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[PHOTO : Beach nearby the restaurant]
Setelah perut terisi penuh, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Silverlake Vineyard yang sudah “4 sekawan” tunggu-tunggu. Silverlake Vineyard begitu luas, kebun tanaman anggurnya benar-benar luas, berhektar-hektar memandang isinya lautan kebun anggur, sehingga saat tour di dalam Silverlake Vineyard, akan ditunggu oleh sebuah shuttle bus yang disediakan oleh pihak pengelola yang akan mengantar berkeliling seluruh Vineyard. Tidak perlu berjalan kaki menyusuri kebun anggur bergaya Britain seluas hektaran ini...
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana

Di setiap spot foto, pengunjung akan diberi kesempatan untuk berfoto sekitar 5 atau 10 menit. Lihat, ada kincir anginnya juga, mirip di Belanda ya?...

Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[Picture : Itu yang warna kuning, apakah itu? Adakah ada yang tahu? Kok besar sekali ya?]

Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[Teman-teman “4 sekawan” sedang menikmati juice anggur yang sudah termasuk dalam harga pembelian tiket masuk Silverlake (lumayan untuk membuat tubuh kembali segar-bugar). Namun ada juga tiket masuk dengan harga khusus, dimana pengunjung akan diberikan sebotol wine sebagai oleh-oleh oleh pihak pengelola.]
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[PHOTO : Mirip fotomodel ya, sang "4 sekawan". Pose-posenya keren, Gokil banget deh! :)]

Tujuan berikutnya adalah Laser Buddha yang letaknya berdekatan dengan Silverlake Vineyard. Kalau kalian perhatikan, ada salah satu spot foto dalam komplek Vineyard dengan latar belakang “Buddha laser mountain” lhoo. Hayo, yang saat kalian main ke sini, coba tebak dimana yhaa :0)

Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[PHOTO : "Buddha Laser" at SILVERLAKE. Kelihatan tidak?]
Penasaran bukan? Datang sendiri dan lihat langsung pesonanya!
Setelah berfoto beberapa saat, tidak terasa hari pun sudah menjelang sore. Waktu seolah berputar cepat sekali jika sedang bertamasya ya, meski pada siang itu hari sedang terik-teriknya menyengat (topi adalah bawaan wajib peserta tour agar tidak terbakar sinar matahari), berhubung sedang musim panas di Thailand pada saat Bulan November kala itu. Namun saat artikel ini ditulis pada awal Bulan Desember, Thailand sedang memasuki "musim sejuk" berangin, dimana suhu turun udara mencapai hingga 22 derajat Celsius.
Maka kami mulai perjalanan kembali menuju Bangkok.
Di tengah perjalanan menuju Bangkok dari Pattaya, saya membawa teman-teman “4 sekawan” menuju Nong Mon Market yang menjual khas Pattaya. Mulai dari “Khao lam” dan “khanom cak”, hingga juhi kering dan basah—oleh-oleh yang sayang untuk dilewatkan.
Setelah berbelanja, kami pun melanjutkan perjalanan pulang hingga ke hotel di Bangkok. Hari ini, sungguh menyenangkan meski seharian perjalanan dan berjalan-jalan pulang-pergi Bangkok—Pattaya—Bangkok.
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana

Wisata ke Pattaya--Bangkok Bersama Private Tour Guide Riana
[Khao lam dan Khanom cak]
Pattaya merupakan destinasi akhir di Thailand kali ini, dan keesokan paginya pun saya mengantarkan klien “4 sekawan” kembali ke bandara udara di Bangkok.
Demikian perjalanan teman-teman “4 sekawan” di Thailand, misi trip selama 3 hari pun selesai. Semoga semua membawa kenangan manis bagi “4 sekawan” selama di sini. Guide Riana sangat senang bertemu dengan teman-teman “4 sekawan” yang mengesankan, dan bisa memberikan yang terbaik.
“4 sekawan” merupakan klien pengguna jasa Private Tour Guide yang supel dan super kompak. Sampai jumpa di cerita lainnya dengan gaya pengunjung yang berbeda dan dengan keunikannya masing-masing.
Love with kindness from Thailand,
Guide Riana
Sobat KWANG juga mungkin suka menyimak artikel terkait “layanan unggulan” kami ini: (pada link di bawah ini)
Karena KWANG adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Peluk dan Cium Erat!

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 (PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon);
- email, telepon, atau chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

TESTIMONI PEMBELI

TESTIMONI PEMBELI
Klik Gambar untuk Melihat TESTIMONI Pembeli Produk KWANG EARRINGS