Wisata Seru ala Backpacker di Thailand Bersama Tour Guide Riana, Pertualangan Menjelajahi Keindahan Bangkok

By SHIETRA - March 04, 2020

Backpack One Day Chao Phraya Riverside Trip
Private Tour Guide Riana’s Diary Series
(Hak Cipta materi publikasi serta foto maupun video, merupakan Hak Cipta Guide Riana. Publikasi ini telah atas sepengetahuan serta seizin klien pengguna jasa Tour Guide)
Trip dalam kesempatan kali ini adalah pertualangan seru “ala backpacker” untuk satu keluarga dengan 3 (tiga) orang peserta rombongan tour, yang terdiri dari Ayah, Ibu dan sang Putra.
Backpacker merupakan wisata dengan kesan yang mendalam, karena menyerupai sebuah pertualangan luar ruangan dalam menjelajahi objek-objek destinasi wisata dimana turis mancanegara berbaur langsung budaya serta warga lokal di Thailand, menggunakan transportasi publik lokal, disamping nuansa khas “petualang” yang tidak bisa tergantikan dengan tour konvensional. Tidak perlu khawatir tersesat, karena akan dipandu langsung oleh Guide Riana saat berpetualang.
Berhubung sang Putra sudah cukup umur dan kuat, maka bisa diajak “seru-seruan” dengan jalan ala backpacker. Peserta ingin mengunjungi berbagai kuil terkenal di Thailand, yang pastinya Sobat sekalian pasti sudah tahu atau setidaknya pernah mendengar kepopulerannya. Request peserta yakni Grand Palace-Wat Phra Kaew, Wat Pho, dan Wat Arun.
Pertama, saya mengunjungi hotel tempat menginap klien peserta tour yang berdaerahkan di Park Origin, hotel yang berada di dalam kompleks. Hotel ini secara pribadi dapat dikatakan amat nyaman dan memang tampaknya sejak semula di-design dengan sangat matang konsepnya sehingga menjadi menarik disinggahi. Berikut di bawah ini design eksterior serta interiornya yang nyaman dan unik bagi pengunjung.

Wisata Seru ala Backpacker di Thailand Bersama Tour Guide Riana, Pertualangan Menjelajahi Keindahan Bangkok
Wisata Seru ala Backpacker di Thailand Bersama Tour Guide Riana, Pertualangan Menjelajahi Keindahan Bangkok

Setelah bertemu sesuai jadwal yang telah kami sepakati sebelumnya dan saling berkenalan, kami pun memulai perjalanan dengan menggunakan taxi. Pertimbangannya, mengingat jumlah peserta rombongan tour terdiri dari tiga orang dan saya menjadi total empat orang, akan lebih hemat dan efektif menggunakan taxi dibandingkan dengan menggunakan BTS, dimana untuk selanjutnya kami akan menelusuri kota Bangkok dengan berjalan kaki.
Dalam perjalanan, kami saling bertukar cerita, mulai dari kisah masing-masing hingga mengenai politik teraktual di Thailand. Perbincangan hangat, hingga kami tiba di tujuan pertama, Grand Palace.
Cuaca cukup terik dan jumlah pengunjung objek destinasi ini yang selalu ‘Waoow...’, membludak seperti biasa, membuat peserta lebih mudah lelah. Seselesainya mengunjungi Grand Palace dan Wat Phra Kaew, kami pun lanjut mengunjungi Wat Pho dengan berjalan kaki kira-kira selama 10 menit.
Saat di perjalanan, klien menikmati coconut ice cream dan jus buah yang dijajakan sepanjang jalan menuju Wat Pho. Ya, tentu ini merupakan jajanan yang tepat (recommended) di bawah cuaca yang terik.
Sebelum mengunjungi Wat Pho, klien pun sudah merasa lapar. Setelah melihat beberapa toko makanan yang berada di sebrang Wat Pho, klien pun memutuskan untuk mencoba restoran yang terlihat sangat local. Pertimbangannya tidak lain untuk bisa merasakan langsung kuliner khas Thailand.
Salah satu restoran kecil dan sederhana yang menjual nasi disertai pilihan lauk-pauk dan kwetiaw atau yang biasa orang Thai sebut dengan bakmi. Setelah perut terisi dan siap untuk kembali menempuh perjalanan, kami pun masuk mengunjungi Wat Pho, yang terkenal dengan reclining Buddha.


Selepas mengunjungi Wat Pho, kami berjalan kaki menuju “Pier” (dermaga kecil) yang terletak tidak begitu jauh dari lokasi semula.
Saat mengantri, rombongan tour pun ingin beristirahat di sebuah kedai kecil. Memesan minuman dingin seperti longan, crysantemum, dan Thai Tea. Setelah beristirahat, kami lanjut menaiki perahu sungai untuk menyeberang menuju Wat Arun.
Setelah tiba di tujuan, klien tidak menghabiskan waktu banyak di sini. Sekali lagi karena cuaca yang panas dan kebetulan peserta tour dalam rombongan kali ini tidak begitu hobi memburu foto. Jadi hanya sekedar melihat dan berfoto untuk kenang-kenangan, untuk selanjutnya kami pun bergegas dan beranjak menuju tempat destinasi berikutnya.


Wisata Seru ala Backpacker di Thailand Bersama Tour Guide Riana, Pertualangan Menjelajahi Keindahan Bangkok

Dari Wat Arun, kami bersiap di Pier dan menuju Icon Siam dengan menggunakan perahu. Karena klien sudah kembali merasa lapar, maka klien memutuskan mencari food court untuk early dinner. Hari belum begitu malam saat itu, namun sang Putra sudah merasa lelah. Maka trip pun diakhiri dengan kembali ke hotel menggunakan BTS (Sky Train).


Wisata Seru ala Backpacker di Thailand Bersama Tour Guide Riana, Pertualangan Menjelajahi Keindahan Bangkok

Meski trip ini cukup singkat, namun saya berharap semoga pengalaman ini cukup berkesan dan dapat memiliki cerita tersendiri bagi kunjungan klien ke Bangkok. Sementara secara pribadi, dari lubuk hati, saya berterima kasih atas kepercayaan serta kebaikan para klien pengguna jasa tour guide selama di perjalanan ini. Kenangan ini akan menjadi kenangan yang akan selalu saya ingat, sebagai salah satu bagian dari pengalaman saya berprofesi sebagai Private Tour Guide.
Sebagai pesan penutup untuk teman-teman yang ingin mencoba langsung sensasi serta kesan berwisata “ala backpacker”, kalian juga bisa mencoba alternatif cara berwisata ini, disamping tour ala konvensional.
Hal positif yang bisa peserta rombongan tour dirasakan langsung, hemat biaya transportasi dan bisa mencoba berbagai transportasi lokal untuk berbaur langsung dengan budaya masyarakat setempat, ingin singgah di toko-toko cinderamata, mencoba mencicipi berbagai kuliner yang dijajakan oleh beragam “street food” di sepanjang perjalanan, dan nuansa pertualangan bebas itu sendiri.
Namun sisi negatifnya juga ada, yaitu tentu akan terasa lelah karena berjalan di cuaca yang panas bila pada saat itu kebetulan di Thailand sedang musim panas atau akan kehujanan ketika musim hujan.
Berikut beberapa tips dari Guide Riana untuk teman-teman serta Bapak dan Ibu yang ingin backpacker ke Thailand (komunikasikan sejak awal kepada Guide Riana, request pertualangan seru ala backpacker):
1. Pastikan kalian kuat jalan dan pakai alas kaki yang nyaman, tidak menyakitkan jari kaki untuk menempuh jarak jauh dengan berjalan kaki, memakai topi, siapkan krim kulit semacam sunblock untuk menghalau sengatan sinar matahari, dan sejenisnya;
2. Bawalah barang bawaan seperlunya. Biarkan diri kalian jalan dengan ringan dan menikmati pemandangan dengan santai tanpa banyak membebani diri dengan berbagai barang bawaan selama perjalanan;
3. Hindari dehidrasi dengan minum yang cukup. Kalian bisa berteduh dan request untuk mencari minuman dingin selama perjalanan. Jangan sungkan untuk memberi tahu Guide Riana, bila ada di antara peserta tour yang ingin beristirahat sejenak saat di perjalanan, terutama bila terdapat kanak-kanak atau peserta yang telah tergolong lanjut usia.
Jadi, apakah Sobat tertarik mencoba jalan-jalan ala backpacker di Thailand? Siapkan diri kalian, mari kita berangkat! =)
Sobat KWANG juga mungkin suka menyimak artikel terkait “layanan unggulan” kami ini: (pada link di bawah ini)
Karena KWANG adalah teman terbaik mu! 😊 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 (PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon);
- email: guide.riana@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Salam hangat!