Jasa Titip dan Import Tanaman / Hewan Thailand ke Indonesia, BELUM BISA, Kendala Imigrasi dan Bea akan Karantina

Jasa Titip Barang Thailand

Banyak yang bertanya kepada KWANG, mengenai JasTip atau jasa-titip tanaman seperti anggrek, kaktus, dan tumbuhan lainnya. Namun, di sini Remember Thai ingin menjelaskan bahwa dalam jasa titip kami, sangat disayangkan tidak dapat mengirimkan tanaman atau tumbuhan.

Berikut contoh pertanyaan yang sering diajukan yang kemungkinan dapat mewakilkan pertanyaan teman-teman yang ingin impor produk dari Thailand menggunakan jasa pencarian barang dan pengirimannya via kargo rekanan kami.

PENANYA: Apakah bisa membantu dalam pengiriman tanaman?

RESPONS: Tidak bisa.

PENANYA: Bagaimana jika bibit, biji, black ginger kering, dan kunyit?

RESPONS: Mohon maaf, tidak bisa.

PENANYA: Mengapa tidak bisa?

RESPONS: Karena ini sudah peraturan dari pihak ekspedisi. 

PENANYA: Tahu alasannya kenapa tidak bisa?

RESPONS: Sebatas pengetahuan saya dikarenakan tanaman dapat membawa bakteri, kuman atau semacam kutu. dan harus dikarantina. Jika ingin lebih jelas, kemungkinan Anda dapat mencari salah satu perusahaan cargo ekspedisi antar negara dan bertanya lebih jelasnya kepada mereka, karena fokus usaha kami ialah menyediakan jasa pencarian barang Thailand, sebelum kemudian mengirimkannya via perusahaan kargo rekanan ke negara pemesan.

PENANYA: Apakah ada cara lain untuk bisa mengirim tanaman?

RESPONS: Saya pribadi belum ada. Karena meski kita membawa sendiri melalui udara (hand carry menggunakan kabin pesawat), juga tidak diperbolehkan. Akan terkendala saat tiba pada otoritas imigrasi negara tujuan.

Tapi jangan bersedih, karena Guide Riana berada dekat dengan Kaset University (Bangkok) yang terkenal akan agriculturalnya, tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti suatu saat KWANG dapat memposting fair yang diselenggarakan. Dimana menjual berbagai tumbuhan dan tanaman. Mulai dari tanaman hias biasa, kaktus, hingga pohon buah yang menarik dan belum pernah kita lihat sebelumnya.

Pertanyaan berikut juga dapat membantu menjelaskan produk apa yang sekiranya tidak dan belum dapat dikirim via perusahaan cargo antar negara.

PENANYA: Apakah ada produk lain yang tidak dapat dikirim?

RESPONS: Produk berupa elektronik, pakaian "KW" (tiruan merek terkenal), liquid (cairan) dan makanan. Hewan pun tidak diperbolehkan otoritas imigrasi dan bea, harus dikarantina.

Apabila masih terdapat pertanyaan, dapat segera menghubungi di nomor kontak yang tertera pada website ini.

Salam hangat,

KWANG, Remember Thai

16th August 2020


Web: rememberthai.com

FB: Expat 2 Local Thai

Line ID: rianashietra

Melayani jasa guide di Thailand berbahasa Indonesia dan jasa-titip atau mitra kerja impor produk Thailand.

Best Regards, 💝🎀📦🛩✈🚢🛳

-Remember Thai Team-

Bangkok, Thailand. Jakarta, Indonesia.

You Might Also Like

0 comments