Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

By KWANG EARRINGS, Jakarta Online Shop - August 06, 2020

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

Hello, Semua! Apa kalian akrab dengan istilah Rhinoplasty? Yes, ini merupakan segala tindakan pembedahan yang dilakukan pada daerah hidung. Dan kali ini, misi saya sebagai Private Guide di Bangkok (Thailand) adalah untuk menemani klien melakukan rhinoplasty. Bagi teman-teman yang juga berencana untuk melakukan rhinoplasty, pengalaman dan pengetahuan berikut dapat menjadi bekal penting untuk persiapan diri sebelum berangkat ke Thailand.

Rumah sakit yang dirujuk, merupakan rumah sakit ternama di Thailand, yang kebetulan juga merupakan salah satu rumah sakit dengan terutama spesialisasi merubah jenis kelamin / gender. Sehingga rumah sakit ini sudah terpercaya dan memiliki pengalaman disamping reputasi global mulai dari merubah wajah, tubuh, jenis kelamin hingga mengubah suara lewat operasi pita suara. Wow~!

Berbagai tokoh ternama pun melakukan operasi di rumah sakit ini, tercatat diantaranya seperti Miss Grand Thailand 2013, Miss Grand International 2016, Ariska Putri, Miss Supranational Laos 2017, Kitsada Vongsaisawad, Miss transsexual Australia 2017, Laeticia Raveena, Miss Grand International 2018, Clara Sosa, dan lainnya. Setiap gadis, berhak untuk tampil cantik. :) Tertarik? Yuk kita simak bersama prosesnya.

Pertama-tama bagi rekan-rekan yang ingin melakukan cosmetic surgery, alangkah baiknya juga konsultasi dahulu dengan saya selaku pendamping (Private Guide). Karena selain akan membantu mendaftarkan, juga akan memberikan informasi penting seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan dan lainnya, perencanaan hingga matang, dan membuat persiapan secara optimal.

Klien kali ini telah mem-booking tiket pesawat sebelum konsultasi dengan saya selaku Private Guide, sehingga waktu untuk pelepasan jahitan paska operasi, sangatlah "mepet" berkejaran dengan waktu yang tersisa hingga jadwal tiket pesawat kepulangan (Note Penting untuk rekan-rekan: jahitan tidak bisa dibuka sebelum benar-benar kondisinya kering). Terutama teman-teman tidaklah tahu apakah saat teman-teman tiba, jadwal dokter yang teman-teman inginkan kosong atau tidak, jadi konsultasikanlah terlebih dahulu agar semua berjalan lancar dan efektif (rekomendasi ini saya sampaikan demi kebaikan klien, sehingga dapat menjalani seluruh proses pra dan paska operasi tanpa khawatir akan hal lainnya).

Saya menemani klien menuju rumah sakit pada hari kedua (satu hari setelah tiba di Bangkok). Setibanya di rumah sakit, klien berdiskusi dengan pihak rumah sakit dimana saya sebagai Guide pribadi klien yang bertindak sebagai penerjemah. Mendiskusikan tipe mana yang klien inginkan, dan setelah diskusi panjang, klien memutuskan untuk operasi dengan mengambil tulang rusuk dan ini berarti operasi besar (dengan mengambil tulang rusuk, hasil tulang hidung akan terlihat lebih tinggi. Pada artikel sebelumnya, klien melakukan operasi di bawah anestesi local karena hanya mengambil dari tulang rawan dari belakang telinga). Itulah mengapa, penting mengetahui dua opsi ini, dan membuat keputusan sebelum benar-benar berangkat ke Thailand.

Dikarenakan klien akan melakukan operasi besar di bawah anestesi total, maka klien diwajibkan untuk melakukan medical check up. Sehingga setelah keputusan di-ambil oleh klien, klien pun melalukan lab test. Dikarenakan rumah sakit kecantikan ini merupakan rumah sakit dalam arti yang sesungguhnya, seluruh perlengkapan lebih lengkap memadai dan seluruh suster dan karyawan di sini segenap hati melayani (ketimbang operasi wajah di Klinik Kecantikan, itulah salah satu perbedaan plastic surgery di Rumah Sakit dan plastic surgery di Klinik Kecantikan. Di Rumah Sakit, one stop service).

Rekomendasi tambahan dari saya, sebelum memutuskan untuk menggunakan tulang rusuk, ada baiknya coba mengetes medical check up di negara asal, untuk memastikan saja apakah kondisi tubuh memungkinkan atau tidaknya.

Semua ramah dan menangani dengan sangat telaten. Hasil pemeriksaan didapatkan di hari yang sama, dan syukurlah semua kondisi klien memadai untuk operasi. Setelah itu, operasi dilakukan pada keesokan hari. Saya mengantar klien kembali ke hotel dan ditengah perjalanan klien ingin berdoa di Erawan Shrine dan saya menemani klien untuk berdoa, lalu kembali ke hotel agar klien beristirahat.

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

Pemeriksaan awal di rumah sakit

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana
Petugas dan suster

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

Klien saat berada di Erawan Shrine

Suasana Erawan Shrine yang selalu ramai (jika diperhatikan, dupa tidaklah lagi disulut api. hanya dipakai sebagai simbol. Hal ini untuk menghindari polusi dikarenakan jumlah pengunjung yang selalu banyak)

Erawan Shrine (doa diiringi nyanyian dan tarian)

Pagi keesokan hari, saya menjemput klien ke rumah sakit. Klien telah melakukan puasa dan kami dipersilahkan untuk menunggu pengoperasian di kamar rumah sakit dikarenakan klien akan menginap satu hari di sini. Persiapan dilakukan, mulai dari mengganti pakaian, pemasangan infus dan lainnya.

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

Tibalah saat yang mendebarkan, saya mengantar hingga depan pintu ruang operasi dan proses operasi pun dilakukan. Setelah operasi selesai, klien dipindahkan ke recovery room dan kembali ke kamar keesokan pagi harinya.

Setelah klien sadar, sarapan, dikunjungi dokter dan diberikan obat beserta penjelasan, saya pun mengantar klien kembali ke hotel untuk beristirahat. Syukurlah proses operasinya berjalan lancar.

Dikarenakan ini merupakan operasi besar, maka luka yang dirasa akan sedikit lebih berat, seperti dada sesak paska anastesi / pembiusan total, dan bekas operasi akan terasa nyeri jika bergerak. Setelah beberapa hari beristirahat, tiba saatnya untuk pelepasan jahitan berikut dengan jadwal pengecekan oleh dokter.

Bagian rusuk akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering, sedangkan waktu ternyata telah sangat "mepet" dengan jadwal kepulangan klien (karena alasan itulah, maka mengapa amat penting untuk mendiskusikan dahulu dengan saya selaku Guide Pribadi sebelum memesan tiket pesawat kepulangan, agar dapat dibuat kalkulasi waktu dan jadwal).

Setelah dilakukan pengecekan, berdiskusi, pelepasan jahitan bagian rusuk dan hidung dilakukan keesokan hari. Sehingga setelah hari ini dilakukan pelepasan jahitan belakang telinga (dokter menambahkan juga pengambilan tulang rawan dari belakang telinga untuk hasil yang lebih sempurna, disamping penggunaan tulang rusuk).

Sesuai keinginan klien, saya menemani klien berjalan-jalan di Bangkok agar lebih segar. Note: dikarenakan kondisi klien yang masih dalam tahap recovery, kami hanya strolling di mall, mencari barang kebutuhan, lunch dan kembali ke hotel.

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

Pelepasan jahitan belakang telinga

Klien kali ini bagi saya juga amatlah berkesan. Pribadi beliau yang ceplas-ceplos tapi sangat menarik, bersenda-gurau, suka bercerita, apa adanya, dan berani. Saya mendengar, merasa seperti menemani kakak perempuan sendiri.

Tibalah hari terakhir menuju rumah sakit untuk pelepasan jahitan hidung dan rusuk, setelah melepas jahitan, keinginan klien yaitu untuk berbelanja di Platinum mall.

Tak terasa waktu sudah malam, klien mengajak dinner bersama dan setelah itu saya mengantar klien kembali ke hotel. Ternyata inilah merupakan pertemuan terakhir kami sebelum klien kembali pulang ke Indonesia. Semoga sista yang satu ini selalu sehat dan hasil operasi memuaskan.

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

 Pelepasan jahitan bagian hidung

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

Pengambilan foto oleh petugas

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

Rhinoplasty Nose Surgery in Thailand, Operasi Hidung di Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

Klien memanjatkan doa

Demikianlah perjalanan kali ini. Seru dan penuh kesan. Sekedar info ya teman-teman, jika kalian ingin hidung yang lebih tinggi, mengambil dari tulang rusuk ini adalah pilihan yang harus kalian ambil. dengan artian kalian akan melakukan bedah besar dimana pemulihannya juga akan lambat sebagai konsekuensinya.

Sehingga, kurang-lebihnya sebagai gambaran, full recovery dan hasil yang akan terlihat jelas bentuknya setelah perkiraan 3 bulan, dan selama itu kalian sebisa mungkin menghindari aktifitas seperti olahraga berat. Jadi untuk hasil yang maksimal, kesabaran kalian dan pengorbanan sungguh dibutuhkan ya. Itulah jugalah salah satu pertimbangan dan perhatian yang perlu dipahami sebelum membuat keputusan menggunakan tulang rusuk dalam nose surgery.

Lalu bagaimana buat kalian yang ingin hidung natural dan tidak begitu tinggi? Kalian bisa hanya menggunakan tulang rawan dari telinga, dimana pemulihan sangat cepat dan hanya menggunakan anestesi local saat pembedahan dilakukan. Namun, sebagai catatan daris saya yang juga pernah menjadi Guide Pribadi dari klien yang operasi hidung di Thailand dengan memakai tulang rawan, kalian harus rela berkorban sedikit menahan rasa sakit saat operasi dilakukan (karena pembiusan tidak total, maka akan ada sensasi dimana kesadaran masih utuh saat proses operasi berlangsung, karenanya tetap butuh keberanian juga).

Semua ada plus dan minus masing-masingnya, tergantung kebutuhan dan kondisi masing-masing klien, juga konsekuensi waktunya masing-masing. Jika kalian ada yang berminat dan memiliki rencana, jangan lupa untuk memilih tempat yang terpercaya dan terjamin hasilnya. Bila tidak memiliki informasi Klinik Kecantikan ataupun Rumah Sakit apapun di Thailand, dapat meminta rekomendasi pada Private Guide Anda.

Jika kalian memikirkan biaya yang lebih murah, namun hasil mengecewakan, bukan hanya beban biaya yang menjadi dua kali lipat, tapi rasa sakit yang sama harus kalian jalani dua kali. Jadi lakukan satu kali dengan hasil yang optimal, investasi untuk sepanjang hidup teman-teman. Itulah saran terbaik yang dapat saya berikan. Lebih baik hasilnya optimal, karena ini adalah "investasi kecantikan diri" untuk jangka panjang, bukan temporer sifatnya.

Sudah ada rencana dan butuh informasi lebih lanjut, teman-teman bisa menghubungi Guide Riana langsung di kontak yang tertera di website ini. See you di artikel menarik lainnya ya, tentunya dengan pengalaman seru lainnya.

NOTE Redaksi : Seluruh foto dan video telah melalui ijin dari klien yang bersangkutan. Hak Cipta ulasan ini adalah Hak Cipta Guide Riana, sementara Hak Cipta Foto terkait Klien adalah milik Klien, dan masing-masing dilindungi oleh Undang-Undang, dilarang untuk mengutip, menyalin, ataupun menyadur sebagian ataupun seluruhnya.

By Love, 💙💚💛
Guide Riana Shietra
6th August 2020,

Bangkok, Thailand.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 (PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon);
- email: guide.riana@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Salam hangat!