OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market

Yuk, Jalan-jalan ke Pasar Ikan di Bangkok-Thailand!

Bagi pencinta ikan, pasar ikan terbesar Thailand di Kota Bangkok, Chatuchak Weekend Market, mungkin dapat diibaratkan seperti surga permen bagi dunia anak-anak, belum lengkap rasanya bila belum dikunjungi untuk menikmati keindahan dunia pasar ikan hias.

Dimanakah letaknya?

Berikut merupakan peta yang bisa membantu kalian memudahkan dalam mencari Chatuchak Fish Market.

OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market

Peta Chatuchak Fish Market

Cara paling mudah untuk menemukan tempat ini, yaitu kalian bisa mencari JJ Mall (gedungnya tinggi dan mudah terlihat dari jalan raya), lalu kalian cari gate 3. Sekeluarnya dari gate 3, kalian bisa jalan ke arah kiri dan sampailah sudah. Kalian bisa langsung tahu dengan melihat keramaian, banyaknya fish tank dan ikan dalam kemasan plastik.

Mulai dari Betta Fish (Siamese fighting fish) atau yang biasa kita sebut dengan ikan cupang, Koi, Goldfish, aquatic plants hingga Arwana bisa kalian temukan di sini. Oh penggemar ikan, inilah duniamu!

Kalian dapat membeli ikan dengan kisaran harga antara 5-10 Thb hingga 10.000 Thb ikan tropical untuk kolektor ikan.

 
OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market




OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market
Berbagai ikan dijual mulai dari goldfish, ikan cupang hingga udang kecil.

Hari ini saat saya datang, pasar tergolong sepi dan barang tergolong dikit tersisa. Chatuchak Fish Market ini mulai kembali buka tertanggal 3 May. 2020. Kini para pedagang pun tidak membawa stok yang terlalu banyak. Hal ini dimungkinkan karena pengunjung yang menurun drastis sejak pandemi global Covid-19.

Penjual mengatakan bahwa sebelum wabah Covid-19, begitu banyak turis asal negeri bambu yang datang. Dan normalnya, pasar ini akan teramat ramai terutama oleh masyarakat luar kota Bangkok yang datang untuk membeli ikan untuk dijual kembali.

OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market

Fish market ini terbagi dari beberapa zone. Foto dan video di atas adalah pasar ikan yang buka hanya pada hari Rabu (normal opening hours 9.00 am -- 7.00 pm). Karena biasa untuk menjual ikan ke pedagang ikan yang berasal dari luar kota. Ada pula zona yang buka hanya pada hari Sabtu dan Minggu. Zona terakhir yaitu pasar ikan yang buka setiap hari pukul 9.00 pagi hingga pukul 7.00 malam.

Bagi wisatawan, mungkin kalian tidak bisa membawa ikan ikut serta pulang. Namun, bagi pencinta ikan, berjalan-jalan di sini tentu dirasa akan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berbeda. 

 
OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market

Best Regards, 💝🎀📦🛩✈🚢🛳

-Remember Thai Team-

Bangkok, Thailand. Jakarta, Indonesia.

You Might Also Like

0 comments