OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market

By KWANG EARRINGS, Jakarta Online Shop - August 25, 2020

Yuk, Jalan-jalan ke Pasar Ikan di Bangkok-Thailand!

Bagi pencinta ikan, pasar ikan terbesar Thailand di Kota Bangkok, Chatuchak Weekend Market, mungkin dapat diibaratkan seperti surga permen bagi dunia anak-anak, belum lengkap rasanya bila belum dikunjungi untuk menikmati keindahan dunia pasar ikan hias.

Dimanakah letaknya?

Berikut merupakan peta yang bisa membantu kalian memudahkan dalam mencari Chatuchak Fish Market.

OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market

Peta Chatuchak Fish Market

Cara paling mudah untuk menemukan tempat ini, yaitu kalian bisa mencari JJ Mall (gedungnya tinggi dan mudah terlihat dari jalan raya), lalu kalian cari gate 3. Sekeluarnya dari gate 3, kalian bisa jalan ke arah kiri dan sampailah sudah. Kalian bisa langsung tahu dengan melihat keramaian, banyaknya fish tank dan ikan dalam kemasan plastik.

Mulai dari Betta Fish (Siamese fighting fish) atau yang biasa kita sebut dengan ikan cupang, Koi, Goldfish, aquatic plants hingga Arwana bisa kalian temukan di sini. Oh penggemar ikan, inilah duniamu!

Kalian dapat membeli ikan dengan kisaran harga antara 5-10 Thb hingga 10.000 Thb ikan tropical untuk kolektor ikan.

 
OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market




OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market
Berbagai ikan dijual mulai dari goldfish, ikan cupang hingga udang kecil.

Hari ini saat saya datang, pasar tergolong sepi dan barang tergolong dikit tersisa. Chatuchak Fish Market ini mulai kembali buka tertanggal 3 May. 2020. Kini para pedagang pun tidak membawa stok yang terlalu banyak. Hal ini dimungkinkan karena pengunjung yang menurun drastis sejak pandemi global Covid-19.

Penjual mengatakan bahwa sebelum wabah Covid-19, begitu banyak turis asal negeri bambu yang datang. Dan normalnya, pasar ini akan teramat ramai terutama oleh masyarakat luar kota Bangkok yang datang untuk membeli ikan untuk dijual kembali.

OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market

Fish market ini terbagi dari beberapa zone. Foto dan video di atas adalah pasar ikan yang buka hanya pada hari Rabu (normal opening hours 9.00 am -- 7.00 pm). Karena biasa untuk menjual ikan ke pedagang ikan yang berasal dari luar kota. Ada pula zona yang buka hanya pada hari Sabtu dan Minggu. Zona terakhir yaitu pasar ikan yang buka setiap hari pukul 9.00 pagi hingga pukul 7.00 malam.

Bagi wisatawan, mungkin kalian tidak bisa membawa ikan ikut serta pulang. Namun, bagi pencinta ikan, berjalan-jalan di sini tentu dirasa akan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berbeda. 

 
OBJEK WISATA BANGKOK, Chatuchak Fish Market


Sobat KWANG juga mungkin suka menyimak artikel terkait “layanan unggulan” kami ini: (pada link di bawah ini)

- Butuh dan Mencari Tour Guide Freelance bagi Wisatawan Indonesia yang Hendak Berkunjung ke Thailand? Hubungi Saja Tour Leader Riana (menguasai 4 bahasa : Indonesia, Mandarin, English, dan Thailand)

- Sedang Butuh dan Mencari Produk dari Thailand & Impor ke Indonesia? JasTip, Jasa Titip Barang Thailand dan Impor via Cargo

Karena KWANG adalah teman terbaik mu! 😀😁😇

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Ikuti juga sosial media kami pada business.facebook, dengan akun : "Expat 2 Local Thai" / @guideriana

Rincian layanan JasTip (Jasa Titip) produk Thailand, dapat dilihat pada menu "Jasa Pencarian, Jasa Titip, dan Pengiriman Produk Thailand ke Indonesia".

Rincian layanan Private Tour Guide di Bangkok-Thailand, dapat dilihat pada menu "Private Tour Guide Riana".

NOTE REDAKSI : Seluruh info kontak dalam website ini diperuntukkan khusus untuk tujuan pemesanan dan bagi pengguna jasa layanan yang kami tawarkan dalam website ini. Menghubungi kami diluar peruntukan tersebut, dimaknai sebagai menyalah-gunakan nomor / email kontak kerja profesi kami, tidak akan ditanggapi.

Mohon kesediaan menunggu sejenak bila belum ada tanggapan secara segera, karena faktor kesibukan atau karena lain sebab. Pemesanan akan kami respons sesegera yang kami mampu.

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 [PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon];
- email: guide.riana@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

Konsumen / pengguna jasa dapat melakukan pemesanan pada nomor kontak / email yang tercantum dalam menu "HUBUNGI KAMI" atau pada rincian "contact person" di atas, bukan pada kolom komentar pada posting website.

Kami tunggu pesanan teman-teman sekalian dimana pun berada, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.

Salam hangat dari Bangkok, Thailand.
ttd
GUIDE RIANA