Keajaiban Dibalik Tekad, Bisa Dibuktikan Sendiri dengan Mudah, You Can Try It

By PUBLISHER - September 26, 2020

Tanpa perlu berpanjang-lebar berteori, KWANG hendak mengajak Sobat-Sobat yang paling awam sekalipun dapat melakukan permainan psikologi yang sederhana, dimana dapat dibuktikan serta dipraktikkan sendiri manfaatnya, yang dalam kesempatan ini KWANG mengangkat tema perihal kekuatan sebuah tekad yang menjadi sumber daya potensial karena sifatnya laten didalam diri kita masing-masing, serta keajaiban yang akan terjadi dimana bisa kita rasakan sendiri faedahnya—dan yang terpenting, tidak sulit pembuktiannya.

Coba, malam ini juga, tes sendiri, sebelum kita tertidur, tepatnya ketika kita sudah berada di atas ranjang untuk tidur malam, posisikan postur tubuh kita duduk di atas ranjang di kamar kita untuk siap tidur, lampu kamar pun telah dimatikan, mendadak muncul ide atau rencana di kepala kita, akan tetapi kita malas mengangkat tubuh ke ruang kerja untuk mencatatnya, karena sudah sangat amat mengantuk terlagi sudah sangat gelap dan larut malam, maka inilah keasyikan dan keunikan sebuah tekad yang sangat ajaib!

Sugesti diri sendiri cukup di dalam hati, tanpa perlu mengeluarkan suara lewat mulut, seperti “besok aku harus ingat soal ide ini, menyampaikan tentang ini, rencana itu” atau “besok pagi aku harus mengingat hal ini, untuk menulis artikel ini, untuk mengerjakan projek itu”, atau “besok aku harus mencari si A untuk mengatakan ini dan itu”, atau “besok pagi-pagi benar aku harus mengambil ini dan melakukan itu”. Lakukan beberapa kali, lalu rebahkan badan dan tidurlah dengan pulas tanpa perlu khawatir penyakit “pikun” akan melanda saat bangun keesokan paginya.

Ajaibnya, ketika kita bangun esok pagi, kita benar-benar mengingat seluruh hal yang kita sugestikan terkait apa yang kita ingin kerjakan lewat sugesti itu pada malam sebelumnya tepat sebelum tidur—sekalipun biasanya kita sangat pelupa! Teknik ini pun bisa kita lakukan ketika tubuh kita telah terlanjur dalam posisi rebah di atas matras hendak menutup mata untuk tertidur. Cukup sugesti di dalam hati dengan beberapa kali pengulangan serta tekad.

Teknik tersebut manjur untuk hendak mengingat hal atau urusan apa saja sebelum kita benar-benar merebahkan badan di ranjang untuk tidur malam, setidaknya bagi KWANG saat telah duduk di atas ranjang dan tiba-tiba terbersit suatu ide atau gagasan atau hal-hal penting lainnya yang perlu untuk segera dikerjakan esok harinya, namun terlampau malas keluar kamar untuk menuliskannya.

Kegunaan teknik tersebut telah KWANG gunakan sendiri sudah sejak lama sebelum ini dan sewaktu masih sangat muda belia, dimana juga selalu terbukti efektif bahkan hingga saat kini. Terkagum-kagum, ternyata potensi laten dalam, diri kita menunggu untuk dibangkitkan dan dioptimalkan.

Pernah juga pada satu hari, KWANG mendengarkan ceramah seorang bhikkhu pada salah satu gelombang radio, ternyata sang bhikkhu membagikan tips yang sama persis dengan yang telah KWANG ungkap di atas, teknik yang sama persis dan sama efektifnya seperti yang selama ini KWANG lakukan terkait “keajaiban memori ingatan manusia sesaat sebelum terlelap tidur”.

Berangkat dari itulah, KWANG sampai pada satu titik kesimpulan, bahwa teknik demikian adalah lumrah dan bisa dilakukan oleh setiap manusia, bukan sebagai suatu bakat atau talenta khusus untuk kita bisa melakukannya. Karena bila sang bhikkhu ternyata bisa, dan beliau membagikan tips yang sama kepada seluruh pendengar radio, maka sama artinya semua orang pun bisa menguasai keterampilan yang sama ini juga.

Ternyata, bukanlah hal yang istimewa, memanfaatkan memori unik tatkala sesaat sebelum tidur, agar dapat diingat secara jernih bagai alarm disertai catatan pengingat yang sangat detail pada pagi hari berikutnya.

Meski tampak sederhana, rasanya tidak banyak orang yang mengetahui ataupun menyadari potensi bakat atau “potensi umum” ini, yang bisa dilakukan oleh semua orang, oleh siapa saja, semata dan semudah memanfaatkan ingatan lewat sugesti menjelang tidur malam.

Tidak ada gunanya bagi Sobat untuk meragukan, karena tidak ada salahnya dicoba serta dibuktikan sendiri kemanjurannya, malam ini juga, sebelum merebahkan badan di ranjang, duduklah di atas ranjang, dan sugesti pada diri sendiri, “besok pagi aku ingin dan harus ingat kata-kata berikut ini untuk dicatat atau disampaikan, bla bla bla...”.

Penasaran? Buktikan sendiri, karena bukan juga hal yang susah untuk dilakukan, namun manfaat dibaliknya sangat membantu terutama ketika muncul ide atau gagasan menarik atau teringat akan sesuatu hal penting yang lupa kita kerjakan “dikala yang kurang tepat” sesaat sebelum tidur malam—dimana tentunya, kita sangat malas untuk bangun dari ranjang untuk mencatatnya di atas kertas.

Setelah melakukan sugesti, maka tidurlah dengan tanpa membawa beban kekhawatiran apapun. Tidak perlu cemas, Sobat tidak akan lupa saat bangun keesokan paginya, karena ingatan dari sugenti malam sebelumnya menjelang tidur malam, akan mendadak muncul dengan demikian jernihnya dan detailnya, bagai menyaksikan ingatan sendiri muncul dengan sendirinya entah dari mana, membuat kita terkagum-kagum serta takjub sendiri terhadap memori atau keajaiban yang ternyata ada dan bersemayam di dalam diri kita sendiri.

Sobat setelah mengujinya sendiri, pasti akan bersorak : “AJAIB!” Tidak perlu khawatir lagi bila mendadak muncul ingatan atau ide penting dikala akan merebahkan badan untuk tidur, karena teknik sugesti menjelang tidur demikian dapat kita terapkan sebagai pengaman memori yang menyerupai alarm lengkap dengan segala detail sugesti yang kita berikan pada diri sendiri malam sebelumnya.

Happy “tidur nyenyak”, and have a sweet dream, good nite!

Karena KWANG akan selalu menjadi sahabat terbaik Sobat!

 💝💬💭😊💤💤💤

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Ikuti juga sosial media kami pada business.facebook, dengan akun : "Expat 2 Local Thai" / @guideriana

Rincian layanan JasTip (Jasa Titip) produk Thailand, dapat dilihat pada menu "Jasa Pencarian, Jasa Titip, dan Pengiriman Produk Thailand ke Indonesia".

Rincian layanan Private Tour Guide di Bangkok-Thailand, dapat dilihat pada menu "Private Tour Guide Riana".

NOTE REDAKSI : Seluruh info kontak dalam website ini diperuntukkan khusus untuk tujuan pemesanan dan bagi pengguna jasa layanan yang kami tawarkan dalam website ini. Menghubungi kami diluar peruntukan tersebut, dimaknai sebagai menyalah-gunakan nomor / email kontak kerja profesi kami, tidak akan ditanggapi.

Mohon kesediaan menunggu sejenak bila belum ada tanggapan secara segera, karena faktor kesibukan atau karena lain sebab. Pemesanan akan kami respons sesegera yang kami mampu.

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 [PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon];
- email: guide.riana@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

Konsumen / pengguna jasa dapat melakukan pemesanan pada nomor kontak / email yang tercantum dalam menu "HUBUNGI KAMI" atau pada rincian "contact person" di atas, bukan pada kolom komentar pada posting website.

Kami tunggu pesanan teman-teman sekalian dimana pun berada, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.

Salam hangat dari Bangkok, Thailand.
ttd
GUIDE RIANA