Mengapa Berkunjung ke Thailand Sebaiknya Didampingi Tour Guide, Ini Alasannya

Mengapa Berkunjung ke Thailand Sebaiknya Didampingi Tour Guide, Ini Alasannya
Eh, panjual apa itu ya? Mau lihat juga, ah... Ramai sekali pengunjung yang mengantri untuk membeli cemilan hidangan warung "street food" satu ini di Bangkok, Thailand

Ada anekdot yang berkata, bahwa tempat makan yang enak ialah tempat makan yang selalu ramai oleh pengunjung dan konsumen. Namun, anekdot demikian tidak selamanya benar keberlakuannya di Thailand. Mengapa? Lihat contoh foto di atas, keramaian pembeli yang mengantri di kedai pinggir jalan satu ini di Bangkok, Thailand. Apa yang membuat kedai makanan cemilan ini begitu diminati warga lokal Thai?

Ummn, yang di bawah ini, apa ya?... Coba Sobat-Sobat REMEMBERTHAI.COM tebak...

Mengapa Berkunjung ke Thailand Sebaiknya Didampingi Tour Guide, Ini Alasannya
 
Mengapa Berkunjung ke Thailand Sebaiknya Didampingi Tour Guide, Ini Alasannya

Pembelinya mengantri, beneran beli!!!. Tidak seperti Guide Riana yang hanya penasaran datang mendekat untuk melihat-lihat dan foto doang. Dari awal Guide Riana sampai di tempat itu untuk membeli barang-barang pesanan pengguna jasa "JasTip" (Jasa Titip), sampai mau pulang, banyak terus pembelinya silih-berganti antri beli.

Jumlah kuantitas hidangannya pun tidak tanggung-tanggung, begitu banyak seperti "menggunung", yang artinya selalu LAKU LARIS SETIAP HARINYA! (atau mungkin juga habis terjual setiap harinya)


Suguhannya ada pilihan menu berbagai jenis "insect" (SERANGGA!). Menurut penuturan suami dari Guide Riana, rasanya "enak" (ada yang mau coba?). Trus yang jualan ini, serangganya dibuat "Yum". Yum itu khas Thai. Jadi ditambah racikan bahan semacam lime, kecap ikan, gula, dan sebagainya. Tertarik mencicipi?

That's why, hidangan kuliner ala "street food" di Thailand perlu dikenali dan diidentifikasi dahulu, sebelum dibeli dan dimakan, karena sekali sudah tertelan dan termakan, jangan menyesal ya? Enak mungkin enak, tapi itu loh, bahan bakunya... eksentrik! 💬💭😂😋

Sobat KWANG juga mungkin suka menyimak artikel terkait “layanan unggulan” kami : (pada link di bawah ini)

- Butuh dan Mencari Tour Guide Freelance bagi Wisatawan Indonesia yang Hendak Berkunjung ke Thailand? Hubungi Saja Tour Leader Riana (menguasai 4 bahasa : Indonesia, Mandarin, English, dan Thailand)

- Sedang Butuh dan Mencari Produk dari Thailand & Impor ke Indonesia? JasTip, Jasa Titip Barang Thailand dan Impor via Cargo

Karena KWANG adalah teman terbaik mu! 💝🎀📦✈🛩🛳🚢

You Might Also Like

0 comments