Rujak Buah ala Thailand, Seperti Apakah Enak dan Wujudnya? Yam Polamai artinya Rujak Buah

By PUBLISHER - March 06, 2021

Rujak ala Thai, seperti apakah wujud penampakannya? Penasaran bukan, dengan rujak di Thailand? Yuk kita simak rujak ala Thai, dalam liputan KWANG pada kesempatan kali ini. 🍋🍉🍈🍅

Rujak Buah ala Thailand, Seperti Apakah Wujudnya?

Yup, bukan hanya di Indonesia, yang mengenal rujak sayur-sayuran maupun rujak aneka potongan buah-buahan. Cara menyajikannya relatif sama, setelah dipotong kecil-kecil lalu dicampur dan ditaburkan bumbu, namun keanekaragamaan jenis serta citarasa bumbunya berbeda antara rujak di Thailand dan di Indonesia.

Rujak Buah ala Thailand, Seperti Apakah Wujudnya? Yam Polamai artinya Rujak Buah

Wisatawan asal Indonesia, kudu mencoba mencicipinya bila berwisata ke Thailand. Tidak lengkap bila bertamasya ke Thailand tanpa mencoba rujak ala Thai satu ini. Jajanan pasar semacam rujak, wisatawan mancanegara hanya dapat "request" rekomendasi dari seorang Private Tour Guide, mengingat tour "konvensional" tidak akan mungkin mengajak peserta tour mencicipi jajanan informal semacam jajanan pasar tradisional khas Thai semacam rujak ini.

Sebenarnya seharusnya namanya ialah "Yam Polamai". "Yam", Bahasa Thai, artinya seperti teknik bikin makanan pakai 3 bahan utama, yakni : lime (jeruk nipis / limo), kecap ikan, bubuk cabai, lalu diaduk-aduk. Sementara itu "Polamai" artinya "buah".

Berhubung KWANG suka mangga, sehingga yang KWANG pesan ialah "Yam Mamuang" (bisa "by request" juga ramuan pilihan buahnya). "Mamuang" artinya mangga. Rasanya segar, sensasi manis-asem.  🍒🍑🍐🍏

Rujak Buah ala Thailand, Seperti Apakah Wujudnya? Yam Polamai artinya Rujak Buah
Terus, pelengkapnya itu dikasih ebi kering (semacam udang kering kecil seukuran kuku) sama kacang. Tapi karena KWANG  tidak suka, tidak KWANG campurkan. Hehee... mau coba? Oya, dicampur serutan wortel dikit dan irisan bawang merah dikit. Enakk. 🍇🍏🍎🍓

Rujak Buah ala Thailand, Seperti Apakah Wujudnya? Yam Polamai artinya Rujak Buah
 

"Yam Polamai". "Polamai" artinya "buah". Ingat rujak, ingat "Polamai". Itulah pelajaran Bahasa Thai kita dalam kesempatan kali ini. Rujak buah, makanan segala musim, segala bangsa, segala usia, segala jender, bagus untuk kesehatan serta membahagiakan hati yang membuat dan memakannya.  Yum Yum Yummy... :) 🍍🍌👪

So, ready to start and shopping with us? 💝🎁📦✈🛩🛳🚢

Love from Bangkok, Thailand. 💙💚😀😊

Best Regards, 💝🎀📦🎁🛩✈🚢🛳

-Remember Thai Team-

Bangkok, Thailand. Jakarta, Indonesia.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Ikuti juga sosial media kami pada business.facebook, dengan akun : "Expat 2 Local Thai" / @guideriana

Rincian layanan JasTip (Jasa Titip) produk Thailand, dapat dilihat pada menu "Jasa Pencarian, Jasa Titip, dan Pengiriman Produk Thailand ke Indonesia".

Rincian layanan Private Tour Guide di Bangkok-Thailand, dapat dilihat pada menu "Private Tour Guide Riana".

NOTE REDAKSI : Seluruh info kontak dalam website ini diperuntukkan khusus untuk tujuan pemesanan dan bagi pengguna jasa layanan yang kami tawarkan dalam website ini. Menghubungi kami diluar peruntukan tersebut, dimaknai sebagai menyalah-gunakan nomor / email kontak kerja profesi kami, tidak akan ditanggapi.

Mohon kesediaan menunggu sejenak bila belum ada tanggapan secara segera, karena faktor kesibukan atau karena lain sebab. Pemesanan akan kami respons sesegera yang kami mampu.

Konsumen / pengguna jasa dapat melakukan pemesanan pada nomor kontak / email yang tercantum dalam menu "HUBUNGI KAMI" atau pada rincian "contact person" di atas, bukan pada kolom komentar pada posting website.

Kami tunggu pesanan teman-teman sekalian dimana pun berada, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.

Salam hangat dari Bangkok, Thailand.
ttd
GUIDE RIANA & REMEMBERTHAI TEAM