Sedang mencari produk dari Thailand & Impor ke Indonesia? JASTIP, Jasa Titip Barang Bangkok

Butuh produk "Made in Thailand" atau butuh pemandu untuk keperluan bisnis dan niaga / negosiator / penghubung / "penyambung lidah" (Juru Bicara / Penerjemah / "duta representatif freelance" / messenger / translator) bagi kegiatan bisnis / usaha di atau yang diutus untuk keperluan bisnis / negosiasi kerjasama dengan pengusaha / produsen di Thailand? ... Kini, kendala bahasa maupun jarak ruang dan waktu, tidak lagi menjadi masalah, jasa yang kami tawarkan ini sebagai solusi praktisnya.

Jika sudah ada produsen di Thailand sebagai negara alternatif paling ideal sumber produk untuk diimpor, mengapa masih memaksakan diri mengimpor dari China?

Atau,  butuh "JasTip", Jasa Titip Barang, dari Thailand? Pengguna jasa "JasTip" kami tidak perlu membayar komponen biaya seperti tiket pesawat maupun akomodasi hotel layaknya "JasTip" konvensional, karena kami adalah warga di Bangkok-Thailand, dimana barang-barang titipan / pesanan konsumen akan kami kirimkan via perusahaan kargo / ekspedisi (perusahaan ekspor-impor) rekanan kami sampai ke Indonesia, via pesawat terbang maupun kapal laut (disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, kuantitas barang, serta kondisi barang).

Bisa juga kerja-sama untuk jangka panjang, dimana kami yang akan menjadi supplier barang asal Thailand sesuai pesanan pelanggan. Pengguna jasa cukup berfokus pada "core business" di dalam negerinya, dan biarkan kami yang mencari, memasok, dan mengirimkan produk via kargo rekanan kami sesuai jadwal rutin yang telah disepakati sebelumnya.

Siapa yang tidak kenal dengan Thailand? Disamping dikenal akan produk-produk fashion, alat kecantikan, dan garmen / tekstil-nya, Thailand juga kaya akan berbagai produk industri dan manufaktur yang siap pakai dan siap jual maupun yang berupa setengah jadi dan bahan mentah untuk keperluan bahan baku industri.

Thailand menjadi negara alternatif utama di ASEAN yang menjadi sumber produk-produk impor (baik untuk tujuan bahan baku industri maupun barang consumer goods) yang digemari masyarakat mancanegara, selain produk-produk yang yang selama ini berasal dari China. Kualtias serta mutu produk-produk Thailand, telah dikenal hingga ke mancanegara, dan dapat menjadi solusi paling ideal selain importasi produk / bahan baku dari China. 

Kami adalah warga lokal yang berdomisili di Thailand, lebih mengetahui pemetaan medan usaha serta seluk-beluk produk yang tersedia di Thailand, akan jauh lebih efisien mempercayakan kepada kami untuk jasa pencarian produk "Made in Thailand" hingga ke tahap negosiasi transaksi secara langsung dengan pihak produsen, maupun pengiriman via cargo sesuai kesepakatan dengan pengguna jasa.

Kendala bahasa, tidak lagi menjadi masalah saat hendak menjajaki kerjasama dengan pengusaha / produsen di Thailand, percayakan pula pada kami (kami dapat menjadi penengah / fasilitator, serta penerjemah via aplikasi video conference via Handphone pengguna jasa ketika kami melakukan kunjungan ke pelaku usaha di Thailand). Pengguna jasa tidak perlu datang jauh-jauh ke Thailand, kami ada untuk menawarkan jasa ini sebagai solusi praktis bagi kalangan pengusaha di luar negeri seperti di Indonesia yang selama ini sudah tidak lagi asing dengan produk-produk Thailand.

Lihat juga : Jasa Titip Merchandise EXCLUSIVE "Artis Thailand" GDH, GMMTVSHOP Thailand-Indonesia

Ingin membeli atau sedang mencari produk dari Thailand (semisal mencari supplier baju / busana dari Bangkok / Thailand), namun tak punya koneksi di Thailand, dan bingung dalam komunikasi, tidak punya waktu datang langsung ke Thailand, merasa cukup mengirimkan "delegasi freelance" untuk bernegosiasi dan melakukan kerjasama bisnis di Thailand, ataupun pengurusan importasi produk Thailand ke Indonesia?

Banyak yang bertanya mengenai "JasTip" atau "jasa titip" tanaman seperti anggrek, kaktus, dan lainnya. Namun, di sini Remember Thai ingin menjelaskan bahwa dalam jasa-titip kami, sangat disayangkan tidak dapat mengirimkan tanaman atau tumbuhan. 

Berikut contoh pertanyaan yang sering diajukan yang kemungkinan dapat mewakilkan pertanyaan para calon pengguna jasa.

PENANYA: Apakah bisa membantu dalam pengiriman tanaman?

RESPONS: Tidak bisa.

P: Bagaimana jika bibit, biji, black ginger kering, dan kunyit?

R: Mohon maaf, tidak bisa.

P: Mengapa tidak bisa?

R: Karena itu sudah menjadi peraturan dari pihak ekspedisi (perusahaan kargo antar negara rekanan kami).

P: Tahu alasannya kenapa tidak bisa?

R: Sebatas pengetahuan saya, dikarenakan tanaman dapat membawa bakteri, kuman, atau semacam kutu. dan harus dikarantina. Jika ingin lebih jelas, kemungkinan Anda dapat mencari salah satu perusahaan cargo dan bertanya lebih jelasnya.

P: Apakah ada cara lain untuk bisa mengirim tanaman?

R: Saya pribadi belum ada. Karena meski kita membawa sendiri melalui udara (hand carry menggunakan kabin pesawat), juga tidak diperbolehkan. Akan terkendala di imigrasi negara tujuan. Fokus kami ialah menyediakan jasa pencarian barang Thailand, lalu kemudian mengirimkannya via perusahaan kargo rekanan, sehingga kami kami hanya mengikuti aturan yang ada pada pihak perusahaan ekspedisi antar negara rekanan kami.

Pertanyaan berikut juga dapat membantu menjelaskan produk apa yang sekiranya tidak dapat dikirim.

P: Apakah ada produk lain yang tidak dapat dikirim?

R: Produk berupa elektronik, pakaian "KW" (tiruan merek terkenal), liquid dan makanan. Hewan pun tidak diperbolehkan otoritas imigrasi dan bea negara tujuan, harus dikarantina, dimana itu bukan kewenangan kami.

Khob khun ka (bahasa Thai, yang artinya "Thank you so much"), telah menggunakan jasa kami, kesabaran menunggu kiriman tiba, serta kepercayaannya yang sangat kami hargai, semoga menjadi awal kerjasama yang baik.

Baca Juga : Tips Usaha Toko / Jualan Online, Jual Barang Dagangan yang Minim Kompetitor, Pasok Impor dari Thailand.


Obat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke Bangkok
Obat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke Bangkok

Obat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke Bangkok

Obat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke BangkokObat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke Bangkok
Obat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke Bangkok
Obat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke Bangkok
Obat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke Bangkok
Obat Herbal Tradisional Khas Thailand, Suvenir Cinderamata yang Cocok bagi Wisatawan saat Berkunjung ke Bangkok


Bila ingin pergi sendiri ke Thailand untuk mencari produk dan pernak-pernik / merchandise Thailand, sementara harga sewa hotel maupun tiket pesawat penumpang untuk pulang-pergi sendiri secara langsung ke Thailand semakin mahal, disamping dibatasi kuota bagasi dan kabin dalam pesawat? Tidak ingin repot ke luar negeri? Sibuk untuk datang langsung ke Thailand? Tidak perlu panik, kini sudah ada solusinya.

Ingin buka usaha butik pakaian dari Thailand untuk dijual di Indonesia, namun tak punya koneksi di Thailand dan biaya tiket perjalanan pulang-pergi dari dan ke Indonesia-Thailand serta hotel selama di Thailand, menjadi tidak efisien dan berbiaya tinggi? Bingung mencari tempat-tempat membeli produk "Made in Thailand" di Bangkok maupun daerah lain di Thailand?

Ingin buka usaha penjualan barang / produk-produk khas Thailand secara online di Indonesia, namun bingung mendapat pasokan barang-barang dari Thailand untuk dikirim ke Indonesia?

Ada SOLUSI-nya. Remember Thai menyediakan juga layanan jasa khusus pencarian barang-barang "Made in Thailand", secara include jasa layanan untuk dikirimkan dari Thailand ke Indonesia, baik via kargo kapal laut maupun via pesawat udara.

Jika kita perhatikan produk impor yang membanjiri pasar di Indonesia, rata-rata merupakan produk "made in China" dan "made in Thailand". Khusus untuk produk buatan Thailand si "Negeri Gajah", segmen / ceruk pasar di Indonesia masih terbuka lebar, karena persaingannya belum seketat produk-produk buatan China (produk Thailand yang saat ini banyak beredar di Indonesia baru sebatas obat-obatan dan makanan seperti teh tarik), sementara faktor "demand" masyarakat Indonesia akan produk-produk karya kerajinan buatan Thailand, terbilang tidak kalah populer dengan produk China. Dari segi kualitas pun, produk Thailand sudah cukup dikenal secara mancanegara.

Tingginya kebutuhan masyarakat Indonesia akan barang-barang import dari Thailand, namun bingung karena tidak memiliki Angka Pengenal Importir (API) ataupun tidak ingin di-ribetkan urusan pabean di Indonesia maupun terkendala biaya transportasi ataupun akomodasi di Thailand, kerja sama layanan pencarian barang di Thailand dan pengirimannya ke Indonesia, menjadi solusi yang paling ideal.

Membawa sendiri barang-barang dari Thailand dengan memanfaatkan bagasi penumpang pesawat terbang, sangatlah tinggi resikonya. Bandara sekelas Soekarno Hatta sekalipun, kerap dijumpai kabar raib / hilangnya bagasi milik penumpang, dan bukanlah kejadian yang terjadi untuk hitungan satu atau dua kali semata, yang hingga kini masih terus terjadi. Lebih baik menggunakan jasa perusahaan kargo yang memang sudah profesional dibidang ekspedisi mancanegara. Menitip pada bagasi penumpang pesawat terbang, tidak pernah menjadi rekomendasi karena faktor resikonya yang riskan dan merepotkan untuk mengajukan claim kehilangan pada otoritas bandara yang belum tentu akan menindaklanjuti laporan / pengaduan penumpang yang kehilangan bagasinya.

Barang apa saja yang dapat kerja-sama pencarian dan pengiriman dari Thailand ke Jakarta (Indonesia)?

Jawab: Segala jenis produk Thailand, sepanjang bukan berupa obat-obatan ataupun makanan, karena terkendala izin Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Indonesia saat produk memasuki Custom (Bea Cukai) di Indonesia saat kiriman kargo tiba. Namun ada beberapa pengecualian produk, seperti produk herbal untuk pemakaian luar tubuh yang ada kemungkinan dapat diimpor tanpa terlebih dahulu disyaratkan izin dari BPOM (hubungi kami untuk info lebih lanjut).

Adakah berat minimum dan maksimum?

Jawab : Sistem biaya pengiriman dari Thailand, ialah berdasarkan sistem berat per kilogram (Kg), bukan per peti kemas kontainer. Namun tetap ada berat minimum Kg pengiriman paket via kargo pesawat udara maupun kapal laut (hubungi kami untuk detailnya. Saat info ini ditulis, untuk via pesawat udara minimum 5 Kg dan untuk via kapal laut minimum 20 Kg namun lebih murah ongkos kirimnya), dimana rate biaya kirim juga cukup bergantung pada kebijakan pemerintah Indonesia dalam besaran pungutan "bea masuk" jenis kriteria barang yang memasuki pabean Indonesia (ada yang bebas bea dan ada juga yang berbiaya bea masuk), namun sistem pengiriman paket bersifat "door to door" ke domisili pemesan di Indonesia (Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Jika berada di kota lain, maka setelah barang sampai di Jakarta, maka akan dilanjutkan pengiriman menuju kota tujuan menggunakan ekspedisi di Indonesia), sekalipun pemesan tidak memiliki API. Pemesan cukup tinggal menunggu menerima barang sampai di depan rumah oleh kurir ekspedisi rekanan kami, sebelihnya kami yang koordinir pengirimannya sampai ke tempat Anda tanpa harus diribetkan rumitnya kepabeanan!

Apakah pemesan harus mengambil barang di Bea dan Cukai Indonesia?

Pengiriman bersifat "door to door". Dapat juga diambil paketnya di tempat kami di Jakarta, ketika kiriman kargo dari Thailand telah tiba di Indonesia, sehingga masalah bea dan cukai tidak lagi menjadi urusan pembeli / pemesan.

Berapa lama paket kiriman tiba di Indonesia?

Bergantung pada opsi pilihan kiriman kargo dari Thailand via kapal laut ataukah via pesawat terbang. Via pesawat terbang sedikit lebih mahal, namun tempo pengiriman sangat cepat, antara 2 sampai 3 minggu. Via kapal laut, butuh waktu tempo antara 3 sampai 4 minggu untuk tiba di Jakarta (Indonesia), namun berbiaya lebih murah.

CATATAN: Kami bukan perusahaan ekspedisi ataupun pemilik perusahaan kargo, kami hanya sebagai penyedia jasa pencarian dan pengiriman dari Thailand menggunakan jasa kargo pihak ketiga, sehingga kerusakan diatas pesawat yang memuat kargo maupun diatas kapal laut, keterlambatan selama proses pengiriman muatan kargo, ataupun masalah di bea dan cukai, bukan menjadi tanggung jawab kami, namun sepenuhnya tanggung jawab perusahaan kargo yang bersangkutan yang menjadi rekanan kami dalam pengiriman dari Thailand ke tempat kami di Jakarta. Pemesan juga dapat request penggunaan jasa kargo rekanan pemesan, dimana seluruh biaya pengiriman maupun tanggung jawab selama proses pengiriman menjadi tanggungan pemesan.

Hubungi kami untuk info lebih detail maupun untuk penjajakan kerja sama. Kami harap layanan jasa kami dapat menjadi solusi paling ideal serta bermanfaat untuk seluruh pelanggan kami, dan dapat membuka peluang untuk bekerja sama secara jangka panjang, karena kami memiliki koneksi Jakarta--Bangkok.

Kelebihan utama skema kerja sama ini, tidak harus memesan barang Thailand hingga ratusan kilogram. Untuk penggunaan kargo via pesawat terbang, bahkan minimum pemesanan hanya 5 (lima) Kg, maka barang yang Anda hendaki dari Thailand akan dikirim dari Thailand langsung ke pintu rumah Anda di Indonesia, dalam tempo yang sangat cepat, antara 2 hingga 3 minggu proses pengiriman. Jika pesanan tidak mencapai 5 kg, dapat didiskusikan dengan Guide Riana. Guide Riana dapat membantu membuka PO (Pre Order) atau dapat pula memberi informasi apabila ada pesanan lain sehingga dapat digabung dan segera dikirim setelah kuantiti mencapai persyaratan. Cukup semudah meminta jasa pencarian produk kepada kami, setelah itu kami kirimkan, dan Anda hanya tinggal menerimanya saja. Mudah bukan?

Apa yang dapat dihemat oleh pengguna jasa berdasarkan skema kerja sama dengan kami:

  1. Tidak perlu mengeluarkan ongkos tiket pesawat pulang-pergi Indonesia--Thailand;
  2. Sangat efisien, tidak perlu menghabiskan waktu di perjalanan menuju bandara--Thailand--lokasi pusat perbelanjaan di Thailand--bandara--Indonesia yang tentunya memakan waktu sangat lama. Untuk penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju bandara di Bangkok, setidaknya butuh waktu 3,5 jam sekali perjalanan via pesawat.
  3. Tidak perlu dipusingkan biaya transportasi selama di Thailand.
  4. Tidak perlu mengeluarkan budget untuk biaya makan dan hotel selama di Thailand. Semuanya cukup kami yang tangani, pengguna jasa cukup menerima barang pesanan yang akan kami cari dan pesankan langsung dari Thailand.

Bagi yang menekuni bisnis busana modis, Thailand menjadi pusat penjualan busana dan pakaian, gaun, asesoris kecantikan, dan berbagai model celana maupun terusan formal ataupun model causal santai, dengan tekstur bahan yang sangat lembut, bahkan bahannya terbuat dari bahan yang lentur (dapat menyesuaikan lekuk tubuh seperti sejenis karet yang unik bahan kainnya), namun sejuk menyerupai kain katun, disamping modelnya yang modis, serta sangat nyaman dipakai, akan tetapi lebih MURAH. Bagi yang berbisnis penjualan busana di Indonesia, tepat sekali memasok busana-busana dari Thailand yang terkenal akan kualitas namun sangat terjangkau untuk dijual secara eceran di Indonesia.

Rekan-rekan sekalian yang hendak menjajaki kerja sama ini, dapat menghubungi koneksi kami di Thailand, dengan Ibu Riana, di:

  • WhatApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077 (PENTING : Pastikan simbol "+" disertakan sebelum input prefiks "66" dalam daftar nomor kontak pada perangkat seluler penelepon);

  • Email, telepon, atau chatting online via Google Hangout : guide.riana@gmail.com

  • LINE : RIANASHIETRA

Dengan segala keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan lewat layanan unggulan kami ini, tunggu apa lagi, wujudkan impian bisnis mu di Indonesia dengan bekerja sama dengan kami sebagai relasi bisnis jangka panjang Anda. Terima Kasih, salam hangat, dan mari ber-Jabat Tangan dengan Erat!

Inilah salah satu produk yang kami impor dari Thailand ke Indonesia: (termasuk seluruh produk perhiasan emas / intan imitasi yang dijual secara online dalam website ini)


Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand


Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand
Souvenir Impor untuk Resepsi Pernikahan dari Thailand



Suvenir Impor untuk Acara Resepsi Pernikahan ataupun Tunangan
Souvenir impor untuk acara resepsi pernikahan pertunangan, dompet kulit imitasi MARRY ME

Dijual perhiasan emas imitasi impor cantik berkualitas KWANG EARRING, Toko Online Jakarta


Otentikasi dan Kebenaran akan keberadaan layanan jasa maupun produk dalam laman publikasi website ini, telah di-assessment, di-evaluasi dan dijamin kebenarannya oleh Konsultan Hukum dari HERY SHIETRA & PARTNERS di Jakarta, Indonesia. Deklarasi otentikasi serta sertifikasi ini dalam rangka melindungi calon konsumen jasa maupun produk yang ditawarkan dalam website ini.

Konsultan Hukum HERY SHIETRA & PARTNERS


(C) Riana's Copyright. Hak Cipta publikasi dan materi teks, video, maupun photo dalam publikasi ini merupakan Hak Cipta, Hak Moril, serta Hak Ekonomi Private Tour Guide RIANA, yang mana dilindungi oleh hukum maupun undang-undang.

  • Share: